Pedangdut Lawas yang Punya Gaya Tiada Duanya

Oleh Cica pada 03 Jun 2015, 17:55 WIB
Pedangdut Lawas yang Punya Gaya Tiada Duanya

Bintang.com, Jakarta Regenerasi yang terjadi di dunia musik membuat sejumlah penyanyi tergeser keeksisannya. Nggak cuma di industri pop yang pernah Bintang.com bahas di artikel ini, industri musik dangdut pun mengalaminya. Sejumlah pedangdut yang dulu kesohor, kini nggak diketahui ke mana rimbanya. Mereka terkenal dengan penampilan dan goyangan yang khas. Siapa sajakah mereka? Simak artikel berikut ini.

Alam

Jika mendengar kata "Mbah Dukun", apa yang kamu ingat? Hahaha. Mbah Dukun jadi ngehits banget nih di era 2000-an berkat Alam. Kalau kamu masih mengingatnya, Alam punya gaya kayak Raja Pop Michael Jackson. Coba deh lihat video klip berikut ini.

Rama Aiphama

Rama Aiphama punya penampilan dan gaya yang khas banget. Ia pakai baju yang lebih mirip daster kejubah-jubahan gitu dan topi model lebar seperti di video klip berikut ini. Woyoyoyo~

Jhonny Iskandar

Kalau penyanyi dangdut lawas yang satu ini punya gaya yang iconic banget. Dia selalu pakai kacamata bolong yang dirantai dan cincin batu akik hampir di semua jari. Oiya, Jhonny Iskandar lulusan pesantren dan jago mengaji, lho!

Solid AG

Solid AG punya penampilan seperti drakula, hihihi. Nih, biar kamu inget, cus tonton video klip Solid AG berikut ini.

Asep Irama

Asep Irama merupakan penyanyi tuna netra. Ia selalu memakai kacamata hitam di setiap performnya. Selain itu, ia punya goyang yang khas, yaitu ke kiri dan ke kanan (saja). Sederhana namun membekas di ingatan kita semua. :D

Vety Vera

Vety Vera adalah kakak dari Alam 'Mbah Dukun' yang ada di urutan paling atas. Hampir sama seperti adiknya, ia juga kerap menari seperti Michael Jackson. Selain itu, ia juga punya tari andalan seperti gerakan kung fu dan silat. Seperti dalam video klip berikut ini.

dan yang terakhir serta paling iconic di dunia dangdut adalaaaaah...

NENENG ANJARWATI!

Neneng punya gaya yang disko dangdut abis. Dia selalu pakai jaket kulit dan goyang yang 'males-malesan' di setiap perform-nya. :))

Apakah kamu masih ingat dengan para pedangdut di atas?