Millenials Harus Tahu, Ini Jejak Mendiang Dian Pramana Putra

Oleh Anto Karibo pada 29 Des 2018, 10:24 WIB
[Bintang] Deddy Dhukun - Dian Pramana Putra

Bintang.com, Jakarta Sebagai musisi dan penyanyi, nama Dian Pramana Putra merupakan salah satu nama besar di industri musik Tanah Air. Karenanya, dunia musik merasa harus kehilangan ketika Dian Pramana Putra menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis malam, 27 Desember 2018 lalu.

Dian sendiri dikenal sebagai pemrakarsa grup 2D bersama Deddy Dhukun. Grup ini berhasil menelurkan 4 album studio yang mengangkat single Keraguan dan Masih Ada. Sementara lagu solo Dian berjudul Seputih Melati juga berhasil mengangkat namanya lebih tinggi.

[Fimela] Pemakaman Dian Pramana Putra
Pemakaman Dian Pramana Putra (Deki Prayoga/Fimela.com)

Salah satu karya terakhir Dian Pramana Putra adalah album Fariz RM & Dian PP In Collaboration With. Album ini dirilis pada 2014 dan banyak melibatkan penyanyi muda. Ya, mungkin generasi millenials harus tahu dan mengenal apa saja lagu yang diaransemen ulang tersebut.

Bersama Sammy Simorangkir, Dian Pramana Putra berhasil membuat warna baru di lagu hits andalannya, Kau Seputih Melati. Karakter vokal Sammy Simorangkir berhasil menjadi nafas baru dengan dukungan lirik dan aransemen yang menyentuh.

Dian Pramana Putra juga pernah terlibat dengan Glenn Fredly, penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu romantisnya. Di sini lagu Aku Cinta Padamu terkesan begitu romantis dengan kolaborasi dua penyanyi romantis beda generasi tersebut.

[Bintang] Dian Pramana Putra
Dian Pramana Putra (Deki Prayoga/bintang.com)

Fatin Shidqia juga pernah membawakan lagu Dian Pramana Putra. Berjudul Demi Cintaku, lagu yang dibawakan ulang oleh Fatin ini terdengar kekinian dengan karakter vokal jebolan X Factor Indonesia tersebut. Lagu ini merupakan karya yang pertama dirilis pada 1999 dari album Terbaik.

Selain Fatin, generasi muda yang ikut terlibat dengan Dian Pramana Putra adalah Isyana Sarasvati. Dara geulis asal Bandung ini melantunkan lagu lawas bertajuk Paseban cafe. Di sini, suara Isyana yang identik dengan musik klasik berpadu dengan nuansa jazz kental.