Pafindo Mendapat Hibah Peralatan Suting Istimewa dari Bekraf

Oleh Puput Puji Lestari pada 12 Des 2018, 21:03 WIB
Pafindo

Bintang.com, Jakarta Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) semakin mendapat pengakua dari pemerintah. Mereka baru saja mendapat hibah peralatan suting dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan jadi jadi satu-satunya organisasi perfilman yang mendapat keistimewaan tersebut.

Hibah itu diterina oleh ketua umum Pafindo, Gion Prabowo bersama jajarannya, Selasa (11/12/2018) malam di ruangan Upper Room, Annex Building-Thamrin, Jakarta Pusat dari ketua Bekraf, Triawan Munaf.

Mereka mendapat hibah alat-alat suting, berupa kamera dan drone dengan nilai sekitar Rp 190 juta. Lengkapnya Pafindo bersama 40 kreator dari berbagai daerah, malam itu secara simbolis mendapatkan bantuan dari pemerintah di tahun 2018 ini, untuk fasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif sarana ruang kreatif, dan teknologi informasi dan komunikasi dari Bekraf.

Pafindo
Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo). (Istimewa)

“Pafindo tentu saja senang dan bangga mendapat hibah dari Bekraf berupa alat-alat suting. Fasilitas ini tentu saja sangat bermanfaat buat Pafindo sebagai sarana ke depannya lebih maju lagi dalam berkarya, demi turut memajukan industri film nasional,” tutur Gion.

“Alat suting yang dihibahkan dari pemerintah bisa kami gunakan untuk membuat Film Televisi, film pendek, film bioskop Web Series dan berbagai karya sinema lain yang akan digarap Pafindo di 2019 mendatang,” lanjut Gion.

Pihak Pafindo mengaku tak menyangka akan diberikan alat suting yang bagus karena saat mengajukan permintaannya yang sederhana saja. 

Pafindo
Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo). (Istimewa)

“Alhamdulillah pemerintah melalui Bekraf memberikan kita alat yang lebih bagus dan canggih,” ucap Kepala Bidang Program Pafindo Irfan Wijaya. Sebelumnya mereka telah mengajukan dengan proposal dan setelah disurvey Bekraf ke kantor Pafindo dan dilihat kelengkapan surat organisasi, serta dilakukan fit and proper test, Pafindo lolos.

“Kami berharap Semoga properti hibah dari pemerintah melalui Bekraf untuk Pafindo yang kami miliki ini bisa bermanfaat untuk organisasi dan anggotanya. Aamiin,” pungkas Gion Prabowo.