Sophia Latjuba Merasa Seperti Habis Melahirkan, Kenapa?

Oleh Anto Karibo pada 05 Des 2018, 15:30 WIB
Sophia Latjuba

Bintang.com, Jakarta Menyusul sukses film pertamanya, Hitmaker Studios meluncurkan sebuah film horor yang dijanjikan lebih mencekam dari sebelumnya berjudul Mata Batin 2. Film ini dibintangi oleh Sophia Latjuba, Jessica Mila, Nabilah Ayu, Jeremy Thomas, Bianca Hello, dan Citra Prima.

Melakoni film horor, Sophia Latjuba mengatakan bahwa dirinya bukan hanya mengikut trand saja. Ia menganggap film yang diangkat dari kisah nyata ini memiliki aura dan cerita yang berbeda. Inilah yang membuat Sophia Latjuba mau berperan.

"Ya profesional lah. Bukan hanya karena booming horor. Saya kadang melihat skenario, melihat pada intuisi saya. Kadang gak pakai logika," kata Sophia Latjuba di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

[Fimela] Sophia Latjuba
(Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)

Menurut Sophia, film horor yang dibintanginya ini bukan film biasa. Karenanya ia merasa antusias ketika menyambut keluarnya trailer. Apalagi ketika mengingat perjuangan yang dilakukannya selama mejalani proses syuting sebagai Bu Laksmi.

"Ini kita benar-benar digali secara fisik dan emosi, semua. Syuting total 35 hari, sementara saya sendiri 25 hari. Tapi setelah lihat trailer, capeknya hilang, seperti habis melahirkan," tutur Sophia.

Film ini menceritakan petualangan Alia (Jessica Mila) yang memutuskan untuk tinggal di sebuah panti asuhan milik Bu Laksmi (Sophia Latjuba) dan Pak Fadli (Jeremy Thomas). Namun di panti tersebut Alia dan temannya, Nadia (Nabilah Ayu) menemukan banyak kejanggalan.

[Bintang] Sophia Latjuba
Preskon film Mata Batin 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Mereka banyak mendengar suara misterius meminta tolong dari seluruh dinding rumah. Mereka memutuskan untuk membuka sebuah kamar misterius yang akhirnya memulai mala petaka untuk hadir di panti asuhan tersebut.

Ternyata Alia dan Nadia telah membebaskan Darmah, arwah penuh dendam yang memang sengaja dikunci dalam kamar tersebut. Bersama Bu Windu (Citra Prima), paranormal dan pembimbing mata batinnya, Alia harus menghadapi Darmah.

Lalu dapatkah Alia mengalahkan Darmah dan menyelamatkan Panti Asuhan tersebut? Sekadar diketahui, film ini akan diputar di seluruh bioskop pada 17 Januari 2019.