Makin Fokus Sebagai Desainer, Chintami Atmanegara Kagumi Batik Rembang

Oleh Henry Hens pada 08 Okt 2018, 13:00 WIB
Chintami Atmanegara

Bintang.com, Jakarta Belakangan ini artis senior Chintami Atmanegara jarang eksis di dunia hiburan. Penyanyi sekaligus aktris ini memang sedang fokus di bidang lain di luar dunia hiburan. Wanita yang akrab disapa Tami ini semakin fokus menekuni profesi barunya sebagai desainer.

Meski tak pernah belajar secara formal, Chintami ternyata sudah menyukai bidang ini sejak kecil dan baru serius ditekuni dalam beberapa tahun terakhir. Bakat Chintami Atmanegara dalam mendesain busana menggunakan bahan kain tradisional, ia terapkan melalui produksi busana bermerek "Nagara By Chintami Atmanegara".

Hari Batik Nasional
Acara Tribute to Batik Indonesia dalam rangka Hari Batik Nasional 2018. foto: istimewa

"Saya dari dulu memang suka mendesain sebuah busana dan sering memakai kain tradisional batik," ujar Chintami Atmanegara saat dijumpai di pameran bertema Tribute The Art Rembang, Jumat (5/10/2018) di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

“Sejak memakai hijab dan mulai mengurangi jadwal syuting, saya baru punya kesempatan untuk lebih fokus di dunia fashion yang sudah saya sukai sejak kecil," sambung adik kandung Minati Atmanegara ini. Chintami Atmanagara ikut memeriahkan acara tahunan bertajuk “Tribute to Batik Indonesia” yang berlangsung mulai tanggal 2 sampai 31 Oktober 2018.

Di tahun ini Pasaraya khusus mengangkat tema ‘The Art of Rembang’ dengan menghadirkan 60 booth bazaar dan pameran ragam produk unggulan khas Rembang seperti Batik Tulis Lasem, Kerajinan dari Kulit Ikan Pari, Rajut, dan produk hasil karya UKM lainnya.

Opening Ceremony dilakukan secara resmi pada 5 Oktober kemarin. Acara tersebut dihadiri oleh H. Abdul Hafidz, S. Pdl (Bupati Rembang), H. Bayu Andrianto (Wakil Bupati Rembang), Medina Latief Harjani (CEO PASARAYA), Dona Latief, jajaran Pemerintah Kabupaten Rembang, dan beberapa pendukung acara seperti Poppy Dharsono, Dina Lorenza, Erna Santoso, dan lain-lain.

Chintami Atmanegara sendiri mengaku menyukai Batik Lasem karena memiliki ciri khas unik. Motifnya yang klasik, bisa terlihat detail namun dikerjakan secara tradisional. Walaupun semakin fokus dan menyukai dunia fashion, Chintami menandaskan masih menerima tawaran di dunia hiburan asalkan tak terlalu menyita waktunya.