Sambut Sindiran Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Unggah Pose Alay

Oleh Puput Puji Lestari pada 13 Mar 2018, 18:45 WIB
[Bintang] Deddy Corbuzier

Bintang.com, Jakarta Pernyataan Deddy Corbuzier dalam video unggahannya tentang artis alay membuat warganet heboh. Tak cuma dikaitkan dengan Chika Jessica yang selama ini dianggap dengannya, lalu berpisah. Namun, Deddy menyebut unggahan tersebut ditujukan untuk semua artis alay yang semakin berkembang di dunia hiburan Tanah Air.

Lantas, siapakah artis alay yang dimaksud Deddy? Tk ada nama jelas yang disebut Deddy. Dalam video bertajuk "Artis Alay Kenape Makin Banyak Sih!!!!!!" itu, Deddy Corbuzier menilai 'alay' merupakan sebuah sikap yang dibentuk dari lingkungan sekitar. Dan menurutnya, sulit membuat seorang artis alay menjadi lebih berkelas.

"Gue pernah coba bikin artis alay berkelas, enggak bertahan lama balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it's an attitude. It's a character yang dibangun dari keluarganya, dari sosialnya, dari lingkungannya," ujar Deddy Corbuzier dalam video yang diunggahnya ke YouTube, Jumat (9/3/2018) seperti ditulis Liputan6.com.

 

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan dan Ruben Onsu [foto: instagram/ivan_gunawan]

Pernyataan yang dilontarkan Deddy Corbuzier ini tampaknya sampai ke telinga sejumlah selebritas Tanah Air. Seperti Ivan Gunawan dan Astrid Kuya kemudian ikut menyinggung soal artis alay.

Melalui Instagram Story-nya, Minggu (11/3/2018), Ivan Gunawan mengunggah foto dirinya bersama Ruben Onsu di atas kapal. Desainer bertubuh bongsor itu mengaku saat itu dirinya tengah foto dengan pose alay. "Enjoy shay... pose biar kaya alay," tulis Ivan Gunawan di dalam foto tersebut.

 

2 of 3

Reaksi Astrid Kuya

[Bintang] Liburan Artis Akhir Tahun
Nah, keluarga Uya Kuya dan Astrid ini memang bisa dibilang langganan liburan ke Amerika setiap tahun. Dan kali ini, Amerika kembali dipilih untuk menjadi destinasi liburan mereka. Selamat berlibur dan tahun baru ya! (Instagram/kinguyakuya)

Sebelum Ivan Gunawan, ada Astrid Kuya yang angkat bicara soal artis alay. Istri Uya Kuya itu dengan tegas menyebutkan bahwa alay tidak haram. "Alay itu tidak haram!! Tapi sombong bisa jadi dosa," tulis Astrid di Instagram Story-nya yang kini sudah menghilang.

Video Deddy Corbuzier tentang artis alay ini pun dikaitkan para warganet dengan Chika Jessica. Seperti diketahui, Chika pernah menjadi rekan pembawa acara Deddy dalam acara talkshow miliknya. Namun, terhitung Februari 2018, presenter berambut pendek itu sudah tak terlihat lagi menjadi co-host di acara itu.

 

3 of 3

Sindir Chika Jesica?

[Bintang] Chika Jessica
Chika Jesica (Nurwahyunan/Bintang.com)

Melihat asumsi warganet yang sudah bergerak liar, Deddy Corbuzier kemudian menulis pernyataan resmi. Terkait video opininya tentang artis alay, itu semua tak merujuk pada Chika Jesica.

"Bukan untuk menyindir Chika tapi semua artis atau celebrity alay yang merusak anak-anak kita di masa depan," tulis Deddy Corbuizer dalam akun Instagram, Minggu (11/3/2018).

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Eka Laili Rosidha

Lanjutkan Membaca ↓