Belum Dua Bulan, 4 Artis Cantik Putuskan Berhijab

Oleh Komarudin pada 13 Feb 2018, 05:30 WIB
[Bintang] Kartika Putri, Fenita Arie, Vebby Palwinta

Bintang.com, Jakarta Belum genap dua bulan di awal 2018, ada empat artis yang memutuskan untuk berhijab. Mereka di antaranya Kartika Putri, Vebby Palwinta, Cinta Penelope, dan Fenita Arie.

Keputusan mereka berhijrah dengan mengenakan hijab mendapat tanggapan positif dari warganet. Warganet memberikan semangat kepada empat artis tersebut. Selain memberikan semangat, mereka juga mendoakan mereka istikamah dalam berhijab.

 

2 of 5

Kartika Putri Hapus Foto Tak Berhijab

[Bintang] Kartika Putri
Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld)

Baru-baru ini, Kartika Putri memutuskan untuk berhijab dengan mengunggah permohonan agar menghapus foto-fotonya yang tak berhijab. Kartika takut dosanya terus mengalir karena auratnya banyak dilihat orang yang bukan muhrimnya.

"Jadi saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman-teman membantu saya dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sebagaimana mestinya seorang muslimah. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT. Amin," harap Kartika Putri melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (10/2/2018).

3 of 5

Vebby Palwinta Pakai Hijab Usai Putus dari Baim Wong

[Bintang] Veby Palwinta
Meskipun berhijab merupakan kewajiban di Agama Islam, namun bukan hal mudah bagi sebagian wanita untuk mantap berhijab. Dan Vebby Palwinta, di usia 21 tahunnya ini berhasil memantapkan hatinya. (Instagram/vebbypalwinta)

Sebelum Kartika Putri, Vebby Palwinta pun memutuskan berhijab. Sebelumnya, Vebby sempat menjalin kasih dengan Baim Wong. Keputusan Vebby mendapat tanggapan positif dari warganet. Vebby ramai dibicarakan mengenakan hijab saat ia mengunggah sebuah komentar dalam akun Instagram pribadinya.

"Ketemu sama bebeb @siviazizah. Alhamdulillah pas ketemuan udh sama- sama berhijab. Wacana dari jaman CCP akhirnya kewujud ya iaaa!" kata Vebby Palwinta, Rabu (10/1/2018).

4 of 5

Cinta Penelope Takut akan Kematian

[Bintang] Cinta Penelope
Begitu juga dengan pertanyaan terkait endorse dalam Instagram. Cinta Penelope mengaku bahwa endorse di instagramnya, dibayar semampu dan seikhlasnya. Keputusan Cinta mengenakan hijab mengejutkan banyak pihak. (Instagram/princess_cinta_penelope)

Berbeda dengan Vebby Palwinta, Cinta Penelope memutuskan berhijab karena sempat merasa takut akan kematian. Meski begitu, proses Cinta untuk berhijrah tak bisa dibilang cepat. Karena ia harus berkonsultasi dengan pihak label yang menaunginya.

Malam itu tanggal 28 Desember (2017), aku merasakan takut akan kematian. Malam itu juga akhirnya aku putuskan untuk berhijab, dan tanggal 1 Januari aku mulai untuk berhijab," kata Cinta Penelope.

5 of 5

Fenita Arie Sempat Berdebat dengan Arie Untung

[Bintang] Fenita Arie
Urusan memadukan warna dan gaya busana yang dikenakan, Fenita sangat piawai meski ia terbilang baru dalam mengenakan hijab. (Instagram/fenitarie)

Sementara itu, Fenita Arie pun memutuskan untuk berhijab. Ia sempat mencari tahu mengapa wanita muslimah itu harus berhijab. Ia sempat berdebat dengan suaminya, Arie Untung.

Fenita Arie sempat menceritakan, proses dirinya memakai hijab terbilang cepat. Pada 1 Januari 2018, hatinya tergerak untuk berhijab. Saat memakai hijab, ia merasakan kenikmatan tersendiri. Sejak itulah ia kemudian berhijab hingga saat ini.

Keputusan sejumlah artis untuk berhijab memang tak sederhana. Mereka melewatinya dengan proses pencarian. Yang jelas warganet merespons positif mereka yang berhijrah dengan berhijab. Tak hanya Kartika Putri, Vebby Palwinta, Cinta Penelope, dan Fenita Arie, tapi juga pada artis yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓