Hujan, Jadwal Akad Nikah Ardina Rasti-Arie Dwi Andhika Diundur

Oleh Rivan Yuristiawan pada 20 Jan 2018, 15:39 WIB
[Bintang] Ardina Rasti

Bintang.com, Jakarta Setelah melangsungkan pengajian serta proses siraman pada Jumat (19/1/2018), Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika melangsungkan akad nikah pada Sabtu (20/1/2018). Dengan konsep outdoor, pernikahan mereka dilangsungkan di Lodge Hotel, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Bintang.com di lokasi, segala persiapan yang menyangkut akad nikah dan resepsi Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika tampak sudah rampung di dekorasi. Sayangnya, hujan sempat mengguyur lokasi. Akad nikah yang sedianya berlangsung pada pukul 14.00 WIB belum juga dimulai.

 

[Bintang] Ardina Rasti
Ardina Rasti saat proses siraman. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski demikian, baik keluarga Ardina Rasti maupun mempelai pria sudah tampak di lokasi tempat keduanya akan mengikat janji suci pernikahan. Demikian pula beberapa rekan mempelai sudah mulai mendatangi lokasi pernikahan.

Prosesi akad nikah pun dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dengan suasana rintik hujan yang belum reda. Dari kejauhan, tampak Arie Dwi Andhika menggunakan kostum beskap serba putih khas adat Jawa yang mereka usung. Senada dengan itu, pihak keluarga dan tamu yang hadir pun sebagian besar menggunakan kostum serba putih.

[Bintang] Ardina Rasti
Ardina Rasti. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebelum memulai akad nikah, pihak mempelai wanita terlebih dahulu memberikan kata sambutan atas kedatangan calon mempelai pria bersama keluarganya. Setelah itu, lantunan ayat suci Alquran terdengar untuk mengantarkan Ardina Rasti menuju meja tempat berlangsungnya akad nikah.

Prosesi akad nikah pun berlangsung khidmat di depan penghulu saat Arie Dwi Andhika mengucapkan ijab qabul menikahi Ardina Rasti dengan mahar yang sudah disiapkan berupa perhiasan.

[Bintang] Ardina Rasti
Ardina Rasti menikah. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya terima nikah dan kawinnya Ardina Rasti binti Piet Priatno Priatman Tirto adhi Soerjo dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Arie Dwi Andhika dengan lantang dan jelas.

Atas apa yang diucapkan Arie Dwi Andhika tersebut, saksi dan para tamu yang hadir pun lantas mengucapkan sah, tanda Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika sudah resmi menjadi suami istri.

Sebelum tersiar adanya pernikahan, jalinan asmara Arie Dwi Andhika dan Ardina Rasti memang tak banyak tereskpos ke publik. Diketahui, keduanya baru menjalin hubungan selama 4 bulan sebelum memutuskan untuk menikah.

Saat menikahi Ardina Rasti, Arie Dwi Andhika sendiri berstatus duda lantaran sebelumnya sempat menikah siri dengan Linda Ramadanti sebelum akhirnya bercerai.