Bisnis Adik Sarah Azhari Ditipu, Kerugian Rp10 Miliar

Oleh Rivan Yuristiawan pada 18 Jan 2018, 22:53 WIB
Lukman Azhari dan Medina Zein

Bintang.com, Jakarta Masalah terkait agen perjalanan kembali terjadi. Namun, berbeda seperti First Travel yang menipu jemaahnya, MZ Travel milik adik kandung Sarah Azhari, Lukman Azhari dan istrinya, Medina Zein ditipu oleh manajer perusahaannya sendiri bernama Herman.

Ditemui usai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018), Medina Zein pun menceritakan mengenai kronologi penipuan yang dialaminya. Menurutnya, Herman yang sudah beberapa tahun bekerja di tempatnya melakukan penggelapan dokumen yang berdampak pada keberangkatan jamaahnya.

 

Keluarga Ayu Azhari jadi korban penipuan.
Keluarga Sarah Azhari jadi korban penipuan. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)
"Herman kan orang kepercayaan saya 3 tahun di MZ tour travel. Kemarin ada banyak jamaah yang tidak bisa cek in karena tiketnya palsu. Jadi saya berpikir mungkin dia mau melarikan diri atau bagaimana, akhirnya jamaah kita inapkan di hotel di bandara 2 hari setelahnya kita berangkatkan," ujar Medina Zein.

"Tapi kerugiannya, selain tiket pesawat kita juga harus booking hotel di Mekkah dan madinah segala macam, terus ketambah si pelaku bukan hanya vendor ketika tanggal 23 (Desember) saja, tapi banyak memalsukan berkas-berkas dokumen ke vendor-vendor lain," tambahnya.

 

[Bintang] Medina Zein
Medina Zein menikah dengan Lukman Azhari pada Sabtu (19/08/2017). (Sumber Foto: Instagram/medinazein)

Atas apa yang dilakukan Herman terhadap perusahaannya, Medina Zein pun mengaku mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Kerugiannya bisa 7-10 Miliar jika dijumlah sampai hari ini," terang Medina Zein.

 

Beruntung, atas kesigapan pihak kepolisian, saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian guna mempertanggungjawabkan tindakannya. Maka, tindak pemalsuan yang dilakukan Herman tak sampai merusak nama baik MZ Tour Travel yang dibangun oleh Medina Zein dan Lukman Hakim.

"Sekarang saudara Herman sudah ditahan di Polres Soekarno Hatta. Kalau misalnya tidak tertangkap, maka patut diduga MZ lah yang menelantarkan jamaahnya," ungkap Razman Nasution, kuasa hukum adik Sarah Azhari itu.