6 Historical Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Oleh Puput Puji Lestari pada 14 Des 2017, 06:45 WIB
[Bintang] Park Hye Soo dan Yang Se Jong

Bintang.com, Jakarta Sejarah Korea tercatat dan terjaga dengan baik. Tak heran jika banyak drama Korea yang terinspirasi oleh kisah sejarah era kerajaan Korea. Sepenggal kisah sejarah bisa menjadi ide awal pembuatan drama lalu dikembangkan.

Bersetting kerajaan, drama yang bertema sejarah atau historical drama memiliki penggemarnya sendiri. Kisah dramatis ditambah keindahan setting kerajaan dan pakaian kuno membuat drama ini dicintai.

Drama Saimdang, the Herstory (Viki)

Butuh kerja ekstra bagi penulis untuk mengembangkan drama sejarah. Tentu saja tidak semua drama sejarah mengikuti alur sejarah dengan benar. Beberapa sejarah didramatisir untuk menarik minat penonton.

Satu hal yang pasti, drama sejarah tak semuanya berakhir bahagia. Karena kisahnya harus mengikuti cerita asli. Namun, beberapa drama juga dibuat dengan kisah fiksi seluruhnya.

Tahun ini, banyak judul drama sejarah yang menarik. Berikut 6 historical drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017.

 

2 of 7

1. Saimdang, the Herstory

[Bintang] Saimdang
Saimdang, the Herstory (via DramaFever)

Drama Saimdang, the Herstory diangkat dari kisah cinta yang diatur pada masa kehidupan tokoh sejarah Korea, Shin Saimdang. Saimdang adalah pelukis terkenal pada masa kerajaan. Lukisan dirinya ada di mata uang Korea.

Aktris cantik Lee Young Ae membintangi dua karakter dalam drama ini. Yakni dosen seni dan Shin Saimdang, seorang seniman, sastrawan sekaligus mahasiswa. Perjalanan waktu dan kisah kesetiaan dalam drama ini sangat menyentuh.

 

3 of 7

2. My Sassy Girl

[Bintang] My Sassy Girl
Drama Joo Won, My Sassy Girl siap tayang Mei 2017. (Soompi)

Drama ini mengisahkan mahasiswa pintar Gyeon Woo (Joo Won) memiliki penampilan yang tampan serta kecerdasan yang tidak diragukan lagi, namun kepribadiannya yang angkuh dan sombong membuat banyak hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, seorang putri tomboy yang cantik dan tak kenal takut Hye Myung (Oh Yeon Seo), tidak pernah takut untuk berbicara dan menentang ketidakadilan yang dilihatnya. Berikut 4 alasan nonton drama My Sassy Girl.

 

4 of 7

3. Ruler: Master of the Mask

Ruler Master of the Mask
Yoo Seung Ho dan L `INFINITE` dalam Ruler Master of the Mask (2017)

Berlatar abad ke-18 Dinasti Joseon. Karakter Yoo Seung Ho sebagai Putra Mahkota Lee Sun terancam. Bersama dengan rakyat dia berusaha untuk melawan organisasi yang memonopoli pasokan air. Beberapa kali nyaris terbunuh sejak baru lahir, dia menemukan konspirasi besar yang harus diselesaikan dengan menggunakan topeng.

 

5 of 7

4. The King In Love

The King in Love
Foto : Drama Fever

The King In Love mengisahkan sebuah ikatan yang rumit terjadi saat ia bertemu dengan Wang Won (diperankan oleh Im Siwan), pangeran mahkota Goryeo yang tampan dan ambisius serta sahabat dan pengawalnya yang setia, Wang Rin (Hong Jong Hyun). Sebuah pertemanan yang erat terbentuk di antara mereka bertiga.

Tetapi hal ini secara cepat pudar karena adanya intrik politik dan hubungan percintaan yang terjadi. Mereka berjuang untuk membuat kerajaan lebih memperhatikan kemakmuran rakyat. Kesetiaan persahabatan mereka pun diuji sepanjang drama ini.

 

6 of 7

5. Hwarang: the Beginning

[Bintang] Potret Pertemuan Pertama Go Ara dan Park Seo Joon di Hwarang
Go Ara dan Park Seo Joon saat pertama bertemu di drama Hwarang. (Via: A Koala's Playground)

Drama Hwarang : The Beginning menceritakan kisah pemuda (hwarang) penuh gairah , cinta , dan pertumbuhan di ibukota Shilla 1.500 tahun yang lalu. srama bertabur bintang termasuk Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Minho SHINee, V BTS ( Kim Taehyung ), dan banyak lagi.

Perebutan kekuasaan dan kekuatan membuat posisi Putra Mahkota terancam. Hwarang berjanji mengantar Putra Mahkota untuk menjadi Raja yang bijak.

 

7 of 7

6. Queen for Seven Days

[Bintang] Queen For 7 Days
Queen For 7 Days (Via Soompi)

Queen For 7 Days dibintangi Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun. Kisah perebutan tahta menjadi dramatis karena menafsirkan sejarah tentang saudara tiri Yeon San Gun dan Joong Jong. Selain tahta, mereka juga saingan romantis.

Drama Korea ini secara khusus berfokus pada kisah Ratu Dan Kyung, yang secara historis diturunkan tahta hanya dalam tujuh hari. Setiap karakter diperkenalkan sejak masa remaja di awal episode.

Lanjutkan Membaca ↓
Kikibasuki001Kikibasuki001

Denger denger sih memang banyak drama bagus tahun ini