Kronologi Berlangsungnya Death Drop Versi Demian Aditya

Oleh Teddy Kurniawan pada 04 Des 2017, 15:59 WIB
[Bintang] Demian Aditya

Bintang.com, Jakarta Aksi Death Drop yang dilakukan Demian Aditya, Rabu (29/11/2017) tidak berjalan mulus. Sosok Edison Wardhana, pemeran pengganti (stuntman) yang berada di dalam peti terluka dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat.

Insiden aksi Death Drop tersebut kemudian menjadi pembicaraan luas masyarakat. Tidak sedikit yang menghujat Demian Aditya. Lantas bagaimana tanggapan Demian?

 

[Bintang] Demian Aditya
Demian Aditya akhirnya bicara perihal aksi Death Drop yang banyak dibicarakan orang saat ini. (DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Awalnya syok dan panik karena saya kenal sudah 15 tahun dengan Echon. Saya punya rasa syok yang sama dengan istri Echon. Namun istri Echon ternyata tegar. Malah dia yang bilang ke saya supaya sabar menghadapi netizen," ujar Demian Aditya saat jumpa pers di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Demian juga menceritakan kronologi aksi Death Drop.

 

 

"Ketika misalkan ada yang bilang sebenarnya apa sih yang terjadi, yang terjadi secara garis besar adalah Kita semua sudah menjalankan SOP, dari persiapan sudah disesuaikan dengan SOP. Tapi di luar dugaan kita mengalami kecelakaan. Dan itu hal yang sama-sama tidak bisa diprediksi.

"Saya pribadi atas kejadian ini semua, saya bertanggung jawab atas kejadian ini. Bagaimana pun juga ini acara saya yang mau bikin bareng Edison. Saya pribadi mengucapkan terima kasih pada SCTV, luar biasa sekali cepat sekali response, sampai saat ini pun masih dibantu SCTV, luar biasa," ujar Demian.

 

1 of 3

Demian Aditya tidak akan lari dari tanggung jawab

[Bintang] Edison Wardhana
Edison Wardhana, dikenal juga sebagai seorang pemain basket. (Instagram @edison_wardhana)

Edison Wardhana atau yang akrab disapa Echon, bukan wajah baru bagi Demian Aditya. Ia sudah mengenal pemain basket tersebut selama 15 tahun. Lantaran sudah lama saling kenal itu pula, Demian dan Echon tidak canggung untuk saling bekerja sama, termasuk dalam aksi Death Drop beberapa waktu lalu.

"Edison memang sudah seringkali ikut dalam aksi saya, termasuk Death Drop ini. Dia adalah orang yang paling aware dengan keselamatan saya," ujar Demian lagi.

2 of 3

Persiapan matang dan awal aksi Demian Aditya yang memukau

[Bintang] Demian Aditya
Sara Wijyanto ikut histeris saat peti yang digunakan Demian Aditya, suaminya terjatuh menghunjam ke bawah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebagai pesulap profesional, tentu saja Demian Aditya telah mempersiapkan diri dalam setiap aksinya. Namun rupanya ia tidak bisa melawan takdir. Dalam aksi Death Drop Terakhirnya, terjadi kecelakaan. Echon pun terluka dan mendapatkan perawatan intensif.

Demian Aditya juga sempat mengelus dada dengan pemberitaan yang beredar, jika ia melepaskan tanggung jawabnya terhadap Edison.

"Jadi ya bisa dinetralkan kondisinya, saya Edison Nanda dan istrinya Echon sudah satu keluarga. Ada pemberitaan yang membuat kita berasa dipecah belah. Orang bilang Demian lari begitu saja, keluarga tahu seperti apa, jadi saya awalnya tidak perlu menjelaskan itu," ujar Demian Aditya.

Lanjutkan Membaca ↓