5 Alasan Nikita Willy Berani Main Film Gasing Tengkorak

Oleh Puput Puji Lestari pada 20 Okt 2017, 07:40 WIB
[Bintang] Nikita Willy

Bintang.com, Jakarta Film Gasing Tengkorak menjadi film horor pertama Nikita Willy. Film yang disutradarai Jose Poernomo. Nikita mengaku seorang penakut namun memberanikan diri untuk main film horor.

"Pas aku terima film ini aku juga tanya sama Om Jose gimana syuting horor. Dia bilang biasa, paling ada kesurupan. Aku cuma ow okay, aku harus paham dengan kondisi ini. Tapi alhamdulilah semua berjalan lancar. Jadi pas syuting sama hantu, deg-degannya, ekspresi takutnya, beneran," aku Nikita Willy, di XXI Metropole, Jakarta Pusat,‎ Rabu (2/8/2017).

 

Sebagaimana genre yang diangkat, suasana horor begitu terasa saat proses syuting berlangsung. Terutama pada scene paranormal dan pembacaan mantra dari Gasing Tengkorak. "Kalau udah baca mantra pasti ada kenapa-kenapa dong. Makanya kenapa ada bunga melati di setiap lokasi," ujarnya.

Wajar jika banyak yang mempertanyakan sikap Nikita menerima tawara film itu. Sementara nonton film horor saja, dia bisa dihantui ketakutan selama 3 hari. Bahkan, Nikita Willy akan menyelinap ke kamar mamanya karena rasa takutnya yang belum juga hilang.

 [Bintang] Nikita Willy[Bintang] Nikita Willy

Karena takut, Nikita Willy tak mau tidur sendiri usai nonton film horor. "Karena aku senang nonton film horor, cuma setiap habis nonton aku nggak bisa tidur tiga hari. Jadi aku tidur sama mama atau adik aku. Dan pas orang tahu aku mau main horor, mereka tanya emang berani," ujarnya.

Rupanya Nikita Willy memiliki alasannya sendiri untuk memberanikan diri main film Gasing Tengkorak yang akan tayang di bioskop mulai 2 November 2017. Berikut 5 alasan Nikita Willy berani main film Gasing Tengkorak.

1 of 6

1. Nikita Willy Tertantang Akting Film Horor

[Bintang] Nikita Willy

Nikita Willy merasa senang mendapat kepercayaan bintangi film horor berjudul Gasing Tengkorak. Sebab, sudah lama dia memimpikan bermain di film horor. Nikita mengaku tertantang ‎dengan tuntutan menampilkan emosi yang lebih kompleks, daripada film drama yang lebih menampilkan sisi senang dan sedih.

"Film horor itu menuntut kita main emosi. Aku sudah memimpikan main film horor sejak lama. Karena kalau film drama ‎kita hanya harus senang atau sedih, thats all. Kalau di horor mixed, senang juga, takut juga," ungkap Nikita Willy, di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

2 of 6

2. Nikita Willy Langsung Setuju Saat Tahu Sutradaranya Jose Poernomo

Pengalaman syuting yang sudah bertahun-tahun membuat Nikita cepat beradaptasi dengan produksi film yang membutuhkan penggarapan yang sempurna. "Pas ditawari‎ Gasing Tengkorak yang sutradaraya Jose Poernomo, kan sutradaranya maestro film horor. Aku nggak pakai dua kali mikir, langsung terima," kata Nikita Willy.

"Syuting film horor Gasing Tegkorak berbeda dengan film drama yang selama ini saya jalani. Ekspresi drama tetap dapat. Ekspresi takut itu baru untuk saya. Saya harus bisa meyakinkan sutradara Jose untuk memberikan ekspresi takut yang sesuai dengan keinginannya," ujar Nikita Willy.

3 of 6

3. Berdarah Minang, Nikita Willy Tahu Gasing Tengkorak

Bukan hanya Nikita, sang mama juga tertarik putrinya ditawari film Gasing Tengkorak. Sebab, film ini mengangkat tradisi Minang, dimana Nikita juga berasal dari daerah itu.

"Aku tanya apa itu Gasing Tengkorak, aku browsing. Ternyata itu ilmu hitam untuk praktek kejahatan dan lain-lain. Cuma ceritanya dikembangkan, bukan hanya soal itu," pungkas Nikita Willy.

4 of 6

4. Mama Nikita Willy Paling Antusias

[Bintang] Nikita Willy

Nikita Willy bersedia putuskan main horor karena darah Minang mengalir dari orangtuanya. Bahkan, saat mendapat tawaran film ini, ibunyalah yang paling antusias mendorong Nikita untuk menyetujui meskipun Nikita mengaku seorang penakut.

"Mama aku paham bener nih soal Gasing Tengkorak. Jadi pas ditawarin aku sebenarnya takut. Tapi karena ibuku semangat dan aku diceritain Gasing Tengkorak itu apa aku tertarik. Pas baca skenarionya tambah mantap," kata Nikita Willy.

5 of 6

5. Cerita Menarik Membuat Nikita Willy Semakin Semangat

[Bintang] Nikita Willy

Alur cerita yang baik tidak kalah penting menjadi acuan Nikita dalam menerima tawaran film. "Aku merasa film horor tantagannya lebih banyak," imbuhnya.

Sebenarnya bukan kali ini saja Nikita Willy mendapat pinangan bermain di film horor. ‎Namun, belum ada yang membuatnya tertarik. Hingga akhirnya Nikita luluh juga ditawari main di film besutan sutradara Jose pertamanya. Terlebih film ini ditangani maestro film horor.

Lanjutkan Membaca ↓