Merayakan 10 Tahun BBB di Kancah Musik Nasional

Oleh Riswinanti pada 03 Nov 2016, 19:49 WIB
[Bintang] BBB

Bintang.com, Jakarta Diasuh oleh Melly Goeslaw, grup musik BBB (Bukan Bintang Biasa) dibentuk pada tahun 2006. Grup yang beranggotakan Raffi Ahmad, Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella, Ayushita, dan Chelsea Olivia ini pun sontak menjadi perhatian.

Para personilnya dipilih dari kalangan aktris, dan digembleng untuk mampu membawakan lagu. Nama Bukan Bintang Biasa sendiri diberikan karena grup ini beranggotakan orang-orang yang tak hanya pintar berakting, namun juga pandai menyanyi. 

Foto preskon single terbaru BBB (Bukan Bintang Biasa) (Andy Masela/bintang.com)

Grup ini pertama kali muncul mendampingi Melly Goeslaw dalam single Let's Dance Together (bagian dari album MindnSoul). Namun pada tahun 2007, akhirnya grup ini merilis album sendiri, yang diberi judul sesuai dengan nama grup.

Album perdana memuat 16 lagu, termasuk single utama mereka yang berjudul Bukan Bintang Biasa dan Let's Dance Together (Remix Version by DJ Romy). Album ini juga menjadi soundtrack film mereka yang juga berjudul sama.

Selama ini masyarakat hanya melihat‎ mereka berlima selalu harmonis di depan kamera. Padahal, layaknya pertemanan, hubungan mereka juga mengalami pasang surut. (Andy Masela/Bintang.com)

Dalam berkarir, BBB rupanya memang tidak terlalu 'ngoyo'. Setelah album Bukan Bintang Biasa mereka baru merilis album lagi pada tahun 2013. Meski demikian, mereka juga sempat merilis beberapa single, termasuk Best Friend Forever yang dirilis pada tahun 2015.

Kini, walau 10 tahun telah berlalu, para personil BBB (Bukan Bintang Biasa) masih menunjukkan eksistensi dan ikatan kekeluargaan yang sangat kuat. Walau kebanyakan telah berkarir di bidang masing-masing, namun nama mereka masih memiliki pengaruh kuat untuk fans.