Falcon Pictures Siapkan Film Animasi Pertama, Si Juki The Movie

Oleh Syaiful Bahri pada 15 Agu 2016, 20:42 WIB
Si Juki

Bintang.com, Jakarta Falcon Pictures membuat film animasi dengan kritik sosial berjudul Si Juki The Movie. Film ini merupakan cerita yang diadaptasi dari komik Indonesia kreasi dari Faza Meonk yang juga bertindak sebagai sutradara. KOnsep film animasi ini menggunakan format 2 dimensi.

Sebagai pendukung, tentu saja dibutuhkan pengisi suara untuk menghidupkan karya animasi. falcon akan menggandeng sejumlah selebriti yang nantinya akan turut dibuatkan karakternya sekaligus mengisi suara (dubber) di film Si Juki The Movie.

Si Juki: Kerokan Master Legend di Google Play Store

"Oh ya, pasti kita libatkan aktor populer dan profesional di Indonesia," begitu kata Frederica selaku produser film saat ditemui di Popcon Asia, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Film animasi ini dikemas secara apik oleh animator, Daryl Wilson. Bukan hal mudah menurutnya memberikan keunikan pada setiap karakternya di film tersebut, termasuk karakter utamanya yakni Juki.

"Ini jadi tantangan kami, pokoknya Juki ini ekspresif. Dia punya keunikan sendiri, di mana matanya lirik-lirik dan ada emosi juga yang harus dimasukan seperti saat senang, marah dan lain-lain," jelas Daryl sebagai animator film Si Juki The Movie.

Presiden Jokowi membaca komik Si Juki

Si Juki merupakan karakter dari komik kegemaran Presiden Joko Widodo. Saat ini tahap awal desain film animasi Si Juki The Movie baru dimulai. Kita masih menunggu menunggu waktu untuk bisa dinikmati. Rencananya, film animasi ini akan dirilis pada 2017 mendatang.