Tenar di Dangdut, Fakhrul Razi Pernah Jajal Musik Jazz

Oleh Putu Elmira pada 02 Mei 2016, 14:49 WIB
[Bintang] Fakhrul Razi

Bintang.com, Jakarta Jika mendengar nama Fakhrul Razi, pasti yang terbayang ia adalah salah seorang juri di ajang menyanyi dangdut D'Academy Asia dan D'Academy 3. Meski tenar lewat musik dangdut, nyatanya ia pernah menjajal dunia jazz dan menyandang identitas ebagai penyanyi jazz.

Sungguh mengagumkan penyanyi asal Brunei Darussalam ini. Pasalnya, ia sanggup menyuguhkan penampilan lewat berbagai genre lagu dan membawakannya dengan sangat baik.

Fakhrul Razi. (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging; Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Terbukti, ia digaet oleh penyanyi jazz ternama tanah air, Rieka Roeslan. Kekasih Rina Nose ini didaulat menjadi penampil yang ikut ambil bagian di album Rieka bertajuk Rendezvous.

Album Rendezvous sendiri secara resmi diluncurkan pada tahun 2012 lalu. Sementara, Rieka dan Fakhrul berpasangan untuk duet di lagu bertajuk Ku Tak Pernah Sendiri.

Fakhrul Razi. (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging; Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

"Saya masuk dalam Rieka Roslan punya album Rendezvous, feature saya. Jadi saya meraba-raba konsep dan juga industri Indonesia," ungkap Fakhrul Razi kepada Bintang.com.

Walau di Indonesia nama Fakhrul Razi berkat musik dangdut, namun ia akhirnya kembali kepada dirinya semula yaitu seorang penyanyi jazz. Hal ini dibuktikan ketika ia merilis single Tunggu Aku dan mengubah gaya rambutnya.