Besar Kepala? 5 Shio Ini Bakal Bikin Kamu Sadar untuk Rendah Hati

Oleh Febriyani Frisca pada 23 Okt 2017, 20:40 WIB
[Bintang] Besar Kepala? 5 Shio Ini Bakal Bikin Kamu Sadar Lagi

Bintang.com, Jakarta Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan yang beragam banget. Semua terlahir unik dan punya kekuatan yang berbeda-beda dan nggak bisa dibanding-bandingkan. Namun, namanya juga manusia, pasti ada kecenderungan ingin menang dibandingkan orang lain. Apalagi kalau sudah dapat pujian dari banyak pihak, bisa langsung berasa sebagai manusia paling hebat sejagat raya.

Ego dan besar kepala adalah salah satu musuh utama yang perlu dihindari manusia. Sebab, hidup itu seperti roda yang berputar, di mana kita nggak selamanya berada di atas. Kalau bawannya sudah besar kepala terus, nggak ada yang nyaman kerja bareng lagi dan ujung-ujungnya malah merusak yang sudah dibangun dengan susah payah.

Namun, di lain sisi, manusia memang terlahir untuk saling membantu dan saling mengingatkan. Mungkin setiap orang berpotensi sombong, namun, mereka selalu bisa menghindarinya. Sebaliknya, mereka bisa mengingatkan banyak orang di sekitarnya ketika sudah mulai bersikap sombong.

Seperti orang-orang dari lima shio berikut ini, misalnya. Lima shio ini adalah salah satu orang yang bisa membuat orang-orang yang besar kepala kembali sadar dan belajar humble lagi. Wow!

 

1 of 6

Shio Ayam

Mau sombong di depan shio Ayam? Jangan, yang ada kamu malah ditertawakan, sebab orang-orang dengan Shio Ayam itu detail banget dan bisa mengeluarkan pertanyaan kritis yang membuat kamu berpikir ulang kenapa harus besar kepala. Shio Ayam adalah orang yang nggak sungkan untuk langsung kasih kritikan pedas.

Shio Ayam. (Sumber foto: weheartit.com)

2 of 6

Shio Naga

Gimana mau besar kepala di depan shio Naga? Mereka jauh lebih hebat dan jauh lebih pintar, tapi sangat rendah hati dan nggak suka untuk pamer. Mau pamer sama mereka malah jadi sungkan dan bikin mikir kenapa harus pamer, sedangkan masih banyak yang lebih hebat.

Shio Naga. (Sumber foto: yourtango.com)

3 of 6

Shio Macan

Sebagai seorang yang ambisius, orang Shio Macan akan berusaha mati-matian menjadi nomor satu. Kalau ada yang mau sombong di depan mereka, siap-siap saja disalip oleh mereka dan akhirnya jadi malu sendiri karena ternyata masih ada orang lain yang bisa mengalahkan diri sendiri.

Shio Macan. (Sumber foto: pexels.com)

4 of 6

Shio Kelinci

Seseorang dari shio Kelinci memiliki pribadi yang penyayang dan ceria. Mereka punya banyak teman dari beragam kalangan tanpa pandang apa status dan prestasinya. Mau besar kepala depan mereka sih percuma banget. Mereka melihat orang dari ketulusan hatinya, bukan dari apa yang sudah dicapai. Shio Kelinci bisa mengajarkan arti ketulusan.

Shio Kelinci. (Via: unsplash.com)

5 of 6

Shio Kuda

Biasanya, orang-orang shio Kuda adalah pekerja keras yang nggak terlalu peduli akan pujian. Bagi mereka yang terpenting adalah hidup terus diisi dengan berkarya. Pujian ataupun bentuk penghargaan lainnya akan mengikuti. Jadi, mau besar kepala sama mereka, sih, nggak akanberpengaruh apa-apa ke mereka.

Kalau sudah punya seorang sahabat, cewek biasanya bakal nempel terus. Kayak dua Barbie berikut ini, nih. (Via: buzzfeed.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Lanjutkan Membaca ↓