Hobi Kepo, 5 Shio Ini Cocok Jadi Detektif

Oleh Febriyani Frisca pada 06 Okt 2017, 21:40 WIB
[bintang] Hobi Kepo, 5 Shio Ini Cocok Jadi Detektif

Bintang.com, Jakarta Apa, sih, alasannya orang menjadi kepo? Macam-macam tentunya. Ada yang memang pada dasarnya orang yang selalu ingin ikut campur masalah hidup orang lain. Ada juga yang kepo karena ingin diterima di pergaulan.

Atau mungkin ada yang kepo karena emang lagi ngegebet orang itu. Apapun alasan di balik orang kepo, sebenernya sikap kepo itu antara berguna dan nggak berguna juga sih, ya.

Kalau tujuannya baik dan nggak merugikan orang lain mungkin OK saja, tapi kalau lama-lama jadi mengganggu orang lain wah ini yang bahaya.

Lebih bahaya lagi yaitu ketika malah jadi ketagihan kepoin orang, jadi kebiasan mantengin sosmed stalking sana sini nggak penting. Wah, udah kaya detektif aja, ya? Nah, memang hobi kepo dimiliki semua orang, tapi 5 shio ini konon hobi keponya di atas rata-rata sampai membuat mereka cocok jadi detektif, lho! Siapa sajakah mereka?

1 of 6

Shio Ular

Shio yang satu ini memiliki kemampuan lebih ketika mengumpulkan informasi secara diam-diam. Mereka pintar banget ambil peluang dan moment. Biasanya shio ular kepo untuk sesuatu yang mereka sukai. Misal lagi pendekatan (PDKT), atau hobi baru, atau bos baru.

Shio Ular. (Sumber foto: dailymail.co.uk)

2 of 6

Shio Tikus

Saking mudah bosan dan super kreatif, shio Tikus kadang akhirnya mencoba mencari ilham dengan kepoin orang lain. Shio Tikus senang kalau mereka tau lebih dibandingkan orang lain, dan mereka akan mencari tahu gimana caranya mereka menang dibandingkan orang lain.

Shio Tikus. (Sumber foto: stuffmomnevertoldyou.com)

3 of 6

Shio Macan

Shio dengan hewan penguasa hutan ini selalu ingin menguasai lingkungan sekitarnya. Salah satu cara untuk bisa menguasai adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang orang yang ada di lingkungan itu. Keponya shio Macan ada tujuannya biasanya.

Shio Macan. (Sumber foto: pinterest.com)

4 of 6

Shio Kambing

Selama ini mungkin shio Kambing punya kesan misterius dan nggak suka bergaul. Eits, tapi jangan salah, shio Kambing salah satu manusia yang kepo dan ingin tau segalanya. Kerennya, caranya mereka kepo itu secara diam-diam alias underground. Mereka nggak ingin orang lain tau kalau dirinya kepo.

Shio Kambing. (Sumber foto: mancahestereveningnews.co.uk)

5 of 6

Shio Kuda

Shio yang ini, sih, super gentle. Kalau ada yang mereka pengan tahu, langsung ditanyakan pada targetnya atau pada narasumber yang bisa dipercaya. Shio Kuda nggak suka ngegosip, mereka lebih suka membicarakan fakta.

Shio Kuda. (Sumber foto: dailymail.co.uk)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait