Ternyata Sepatu Bata Sering Dipakai Kurt Cobain Lho!

Oleh Yuni Haumahu pada 13 Okt 2017, 19:40 WIB
[Bintang] Sepatu Bata

Bintang.com, Jakarta Salah satu merek yang dari dulu sampai sekarang masih eksis di Tanah Air ialah Bata. Sepatu tersebut mungkin pernah kamu pakai sewaktu duduk di bangku sekolah dasar sampai SMA, karena paling mudah mencari sepatu hitam di Bata, benar nggak? 

Nah di era 90'an sepatu ini sempat nge-trend di kalangan para street style di luar negeri dan salah satu penyanyi legendaris ternyata juga senang memakai Bata. Siapakah dia? Yup, Kurt Cobain selalu memakai sepatu merek tersebut untuk daily wear. Nggak percaya? Baru-baru ini berita mengenai Kurt Cobain memakai sepatu Bata Hotshot.

Berita tersebut diposting oleh akun Twitter Bata dan sepatu yang dipakai Kurt Cobain tersebut telah diproduksi ulang dengan warna yang beraneka ragam.

Sepatu Bata tersebut merupakan keluaran tahun 70an, yang didesain sangat nyaman bila dipakai makanya Kurt Cobain senang mengenakannya untuk sehari-hari.

Kini Bata Hotshot hadir dengan beberapa pilihan warna merah, kuning, hijau dan hitam. Koleksi tersebut untuk menyambut musim gugur/dingin diluar negeri khususnya Amerika dan Eropa. 

Gimana kamu pasti sudah percaya kan, kalau Kurt Cobain memakai sepatu kanvas mereknya Bata? 

1 of 2

Sejarah Sepatu Bata

Buat kamu yang belum tahu sejarah sepatu Bata, ternyata Bata sudah ada di Indonesia sejak tahun 1931 dan pertama kali pabriknya didirikan di Kalibata.

Nama Bata sendiri diambil dari sang pemilik yang berasal dari Cekoslovakia bernama Tomas Bata. Bata masuk ke Indonesia melalui jalur impor yang didatangkan dari Singapura.

Bata Hotshot berbagai macam pilihan warna. (Image: tweetiz.com)

Bata sendiri memakai bahan material dari kulit dan karet yang semua bahan bakunya dari dalam negeri. Pada tahun 1984 perusahaan associate dari Bata Soe Organization yang berpusat di Lusanne, Swiss, dan sudah tercatat di Bursa Efek Jakarta sebagai PT. Sepatu Bata Tbk. 

Tahun 2008 merek sepatu ini pindah pabrik beserta pusat distribusinya dari Kalibata ke Purwakarta. Dan kini Bata dipegang oleh generasi ketiga, Thomas G. Bata, tetap mengedepankan kualitas yang sudah dilakukan secara turun temurun dan harga terjangkau. 

 

Lanjutkan Membaca ↓