Bikin Suami Betah di Rumah, 3 Cara Bikin Miss V Resik dan Sehat

Oleh Karla Farhana pada 08 Jan 2018, 19:32 WIB
Ilustrasi

Bintang.com, Jakarta Mencintai suami itu bukan cuma urusan dapur. Sebagai suami dan istri, kamu memang harus memberikan perhatian. Tapi, ada satu hal lain yang lebih penting supaya suamimu nggak betah berlama-lama di luar dan ingin ketemu kamu terus. 

Urusan ranjang memang urusan pribadi yang nggak boleh diumbar. Tapi, soal kesehatan dan perawatan organ intim ini rasanya perlu didiskusikan dengan para cewek lainnya, dan jangan lupa sang suami tercinta. 

Jangan malu, deh! Membicarakan kesehatan organ vital kepada suami normal, lho! Apa lagi setiap orang pasti punya preferensinya masing-masing dalam urusan miss V dan seks. 

Nah, supaya suami makin cinta dan betah berada di rumah lama-lama, ada baiknya kamu merawat tubuh supaya bikin si dia kangen terus. Termasuk bagian Miss V yang sensitif. Terus, gimana caranya?

1 of 4

Lupakan Dusche dan Sabun Organ Intim

Ini yang Terjadi pada Vagina Usai Melahirkan
Ini yang Terjadi pada Vagina Usai Melahirkan

Ada banyak banget produk untuk membersihkan Miss V. Mulai dari cairan yang disemprotkan ke dalam vagina, hingga sabun cair yang katanya bisa membuat Miss V resik. Tapi, dilansir dari Prevention, Miss V itu nggak boleh dicuci pakai produk apa pun. Karena bisa membunuh bakteri baik dan mengubah pH normal. 

2 of 4

Dicukur atau Tumbuh Natural?

Mengapa Vagina Terasa Gatal Saat Haid?
Mengapa Vagina Terasa Gatal Saat Haid?

Nah, masalah ini banyak diperdebatkan cewek-cewek. Rambut di area sekitar Miss V itu kadang dicukur habis atau di-wax untuk menghindari lembab. Ada juga yang melakukannya karena lebih nyaman seperti itu dan suami pun lebih prefer yang begini. 

Tapi, kontranya, rambut kemaluan yang dicukur nggak bisa melindungimu lagi dari banyak hal. Tapi, sekali lagi ini adalah preferensi dan kayaknya lebih baik kamu tanya si dia. 

3 of 4

Tampon dan Pembalut

[Bintang] 4 Cara Membersihkan Vagina yang Ternyata Selama Ini Salah
Memasukkan benda asing seperti obat-obatan. (Via: doutissima.com)

Jangan malasganti tampon dan pembalut. Begitu juga dengan celana dalam. Soalnya, celana dalam yang jarang ganti bisa bikin lembab dan akhirnya tumbuh jamur. 

Sementara tampon dan pembalut yang nggak diganti lebih dari 4 jam bisa mengubah pH normal vagina. Selain itu, juga bisa menimbulkan infksi bakteri dan mengganggu kesehatan Miss V. 

Lanjutkan Membaca ↓