Heart Murmur, Kondisi Kesehatan Jantung yang Bikin Cewek Waspada

Oleh Karla Farhana pada 08 Jan 2018, 02:31 WIB
Apa itu Henti Jantung Mendadak?

Bintang.com, Jakarta Ada banyak istilah kedokteran yang para awam nggak paham. Salah satunya heart murmur yang namanya saja jarang didengar orang. Tapi girls, ternyata penting untuk memahami beberapa istilah kedokteran, apa lagi menyangkut organ penting seperti jantung

Jadi, heart murmur itu biasanya disebut dokter setelah kamu periksa organ bagian dalam. Heart murmur sendiri sebenarnya nggak berbahaya, girls. 

Soalnya, dilansir dari Women's Health Magazine, arti dari istilah tersebut adalah suara yang terdengar ketika darah mengalir melewati jantung. Ini sebenarnya normal dan nggak perlu khawatir.

Dilansir dari WebMD, penyebabnya ada banyak. Jantung yang berdegup kencang juga bisa menimbulkan murmur. Biasanya, ibu hamil akan memiliki kondisi ini. 

Tapi, juga ada gangguan-gangguan kesehatan yang menjadi penyebab heart murmur. Seperti anemia, darah tinggi, overactive thyroid, dan juga demam. 

Bahayanya, heart murmur juga bisa jadi tanda adanya masalah pada valve atau katup jantung. Jadi, sebaiknya kamu memeriksakan kondisi jantungmu sekali lagi untuk memastikan nggak ada masalah pada arteri dan organ dalam tubuhmu.  

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Ini pada umumnya khusus untuk wanita doang ya

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Ini pada umumnya khusus untuk wanita doang ya