Cewek Menikah Ternyata Bisa Bebas dari Penyakit Ini

Oleh Karla Farhana pada 06 Jan 2018, 18:20 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta  

Banyak orang yang menikah karena cinta. Ada juga yang memperkarakan soal halal dan nggak halal. Tapi yang jelas, menikah adalah salah satu cara untuk memperbanyak keturunan. 

Tentu saja benefit dari pernikahan bukan cuma soal biologis. Tapi juga psikis dan kesehatan mentalmu. Dengan menikah, kamu jadi punya teman hidup yang selalu ada di sisimu, baik dikala susah maupun senang. 

Tapi, dari segi kesehatan, menikah ternyata juga ada untungnya. Dilansir dari Prevention, cewek yang menikah dan memiliki rumah tangga yang awet bisa bebas dari penyakit demensia. 

Menurut studi yang dimuat pada Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry, pernikahan bisa menurunkan risiko demensia. Bukan asal sebut, para peneliti itu menghitung seberapa besar persentase cewek lajang yang terkena demensia. Ternyata, 42 persen baik cewek atau cowok single terkena demensia. Sementara, mereka yang punya pasangan dan menikah dan terkena demensia cuma 20 persen. 

 

1 of 2

Hubungan Pernikahan dengan Demensia

Inilah Latihan Otak untuk Turunkan Risiko Demensia
Inilah Latihan Otak untuk Turunkan Risiko Demensia

Menurut Prevention dan para peneliti, sebenarnya belum diketahui hubungan yang jelas apa yang menyebabkan pernikahan menurunkan risiko terkena demensia. Tapi, sebuah penelitian menunjukkan, pasangan yang menikah kesehatannya lebih baik dari pada mereka yang masih single. 

Mereka cenderung makan makanan yang lebih sehat, melakukan olahraga secara teratur, sehingga mengurangi risiko terkena demensia hingga 50 persen. 

Lanjutkan Membaca ↓