5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Nggak Bisa Langsing

Oleh Karla Farhana pada 12 Okt 2017, 14:15 WIB
Nggak Diet, tapi Berat Badan Turun 11 Kg dalam 30 Hari, Mau?

Bintang.com, Jakarta Menurunkan berat badan mungkin sangat sulit buatmu. Meskipun kamu sudah melakukan berbagai jenis diet, tapi tetap saja kamu nggak bisa benar-benar langsing seperti yang kamu inginkan. 

Setiap kali kamu menimbang, berat badanmu cuma turun 1 kg. Bahkan nggak jarang berat badanmu malah naik lagi dan bahkan lebih berat dari berat sebelumnya. Padahal, diet goals-mu sudah realistis dan nggak muluk-muluk. Kamu juga sudah berusaha supaya nggak stres. 

Sayangnya, bukannya jadi langsing, berat tubuhmu malah nggak turun-turun. Dilansir dari Forbes, kegiatan dan juga kebiasaanmu bisa jadi biang kerok kenapa kamu nggak bisa langsing. 

Mulai dari apa yang kamu makan setiap hari, kegiatanmu di kantor, dan juga acara-acara yang kamu hadiri bersama teman-teman. Nah, supaya kamu nggak gagal diet lagi, berikut ini 5 kebiasaan buruk yang ternyata jaadi penyebab kamu sulit memiliki berat badan ideal. 

1 of 6

Makanan Rendah Lemak

Kebiasaan banyak cewek yang sedang adalah makan makanan rendah lemak. Kenapa makanan rendah lemak bikin kamu gagal diet? karena poduk makanan rendah lemak sebenarnya mmengganti lemak dengan gula atau bahan kimia lainnya yang justru lebih buruk dari lemak! Gula dan bahan kimia itu dicerna tubuh dengan cepat. Artinya, kamu jadi lebih cepat lapar juga. 

2 of 6

Nggak Makan

Jangan percaya mitos diet ini, ya. Malah bikin kamu makin gemuk! (Sumber Foto: womenfitness.net)

Banyak cewek yang nggak mau makan demi diet. Misalnya nggak sarapan atau nggak makan malam. Padahal, sarapan itu sangat penting, girls. Tapi, sebenarnya nggak makan itu justru bikin kamu gemuk karena metabolismemu jadi buruk. Saat kamu sudah lapar banget, kamu jadi makan terlalu banyak. 

3 of 6

Makan Terlalu Cepat

Hal-hal ini bisa bikin diet kamu gagal. Lebih baik dihindari, girls! (Sumber Foto: TLC)

Kamu pernah nggak mendengar kalau makan itu harus pelan-pelan? Nah, ternyata alasannya masuk akal. Alasannya, menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Rhode Island, lambungmu membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memberi tahu otak kalau kamu sudah kenyang. Jadi, paling nggak kamu harus makan selama 20 menit. 

4 of 6

Sambil Nonton 

Ilustrasi memilih situs TV Online (Via: salamunpicassa.blogspot.com)

Kamu mungkin sering makan sambil melakukan sesuatu, terutama menonton TV. Ternyata, kebiasaan ini bikin kamu tambah gemuk. Soalnya, menurut penelitian yang dilakukan University of Birmingham, orang yang makan sambil melakukan kegiatan lain, termasuk nonton TV, cenderung ingin ngemil setelah makan. Dan ini yang bikin kamu susah buat menurunkan berat badan. 

5 of 6

Malas

Usai Lebaran jangan malas dan wajib olahraga. (sumber foto: womansday.com)

Banyak orang malas bergerak yang akhirnya menjadi gemuk. Tapi, malas bergerak bukan satu-satunya kebiasaan buruk yang bikin susah kurus. Tapi juga malas cari tahu soal diet. Jangan cuma mendengar soal ada metode diet baru, lalu kamu coba tanpa mencari tahu langsung soal diet tersebut kepada pakarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓