Masalah Dalam Hubungan tuh Obrolin ke Pacar, Jangan ke Orang Lain

Oleh fitriandiani pada 12 Jan 2018, 17:32 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta Curhat mungkin sudah jadi salah satu kebutuhan hidup sehari-hari. Kita semua butuh pelampiasan atas apa yang kita rasakan, supaya nggak terpendam dan jadi beban pikiran. Misalnya, ketika mengalami sebuah permasalahan dengan pacar.

Saat kamu ada masalah sama pacar, pasti kamu butuh curhat kan? Sahabat pasti jadi pilihan tempat curhat yang paling utama saat sedang bermasalah sama pacar, padahal, tahukah kamu kalau curhat sama pacar tentang permasalahan yang kamu rasa dari hubungan kalian itu lebih baik ketimbang curhat ke sahabat?

Bukan berarti curhat ke sahabat itu nggak baik, namun untuk masalah ini, curhat langsung sama yang bersangkutan akan lebih solutif. Toh, masalahmu sama pacarmu, bukan sama sahabatmu.

Curhat sahabat mungkin bisa menenangkan hati, tapi kalau mau solusi, kamu harus curhat langsung sama pacarmu. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa kalau kamu berantem sama pacar, sebaiknya curhat langsung ke orangnya, bukan ke sahabat.

1 of 6

1. Melatih arus komunikasi yang lancar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Daniel Silva Gaxiola)

Mungkin ada beberapa hal yang akan buat kamu canggung jika harus diobrolin ke dia. Nah, itu yang akan dilatih jika kamu membiasakan diri curhat sama dia. Secara nggak langsung kamu belajar untuk percaya, belajar untuk memperlancar komunikasimu dengannya. Lama kelamaan kamu akan terbiasa untuk lebih terbuka padanya.

2 of 6

2. Komunikasi juga bisa membuat kamu dan dia lebih intim

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Warren Wong)

Dengan kelancaran komunikasi kamu akan jadi terbiasa membicarakan banyak hal pada dia, mungkin segalanya, setiap hal yang terjadi atau baru saja kamu alami akan kamu sampaikan padanya. Tanpa disadari, itu akan membuat kalian lebih akrab dan lebih intim. Bonding antara kalian pun akan terjalin kuat.

3 of 6

3. Memendam perasaan nggak sehat buat hubungan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjaminrobyn Jespersen)

Mungkin kamu perlu ceritakan masalahmu untuk merasa lebih tenang. Lebih bagus lagi, kalau kamu sampaikan masalahnya langsung ke yang bersangkutan. Dengan bercerita langsung ke dia kamu bisa melihat peluang solusi yang lebih besar karena kamu bisa mendengar langsung penjelasan dari sisi dia untuk mengimbangi pendapatmu.

4 of 6

4. Dari curhat-curhatan itu, kamu dan bisa akan lebih saling mengenal

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Almos Bechtold)

Sekali kamu nyaman untuk bercerita sama dia, kamu akan terbiasa untuk menceritakan segala hal padanya. Nggak ada lagi jaim-jaiman, nggak ada lagi rahasia. Rasa percaya bisa tumbuh semakin kuat dan kamu pun bisa lebih mengenal satu sama lain.

5 of 6

5. Curhatan itu juga bisa menakar kadar kepedulian dia terhadapmu

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Aldo Delara)

Yang satu ini juga nggak ketinggalan. Dengan curhat sama dia, kamu jadi bisa tahu seberapa peduli sih dia sama kamu. Kalau kamu menceritakan masalahmu, dia bakalan berempati nggak sih sama kamu? Atas setiap masalah yang kamu hadapi, dia punya rasa tanggung jawab untuk turut membantumu memikulnya atau nggak? Hal-hal seperti itu sangat bisa kamu dapatkan dengan mudah jika kamu membiasakan diri curhat sama pacar kalau ada masalah dengannya.

Lanjutkan Membaca ↓