Biar Nggak Patah Hati, Blacklist 5 Cowok Ini Sebagai Calon Pacar

Oleh fitriandiani pada 07 Jan 2018, 19:20 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta Patah hati adalah sebuah keniscayaan bagi setiap yang jatuh cinta. Apapun sumbernya dan bagaimanapun caranya, patah hati pasti dirasa. Namun tentu saja, kamu punya kendali untuk meminimalisirnya kok.

Salah satu cara untuk meminimalisir patah hati, tentu saja dengan memastikan bahwa kamu memilih pasangan yang tepat. Dalam artian, apa yang kamu butuh bisa kamu dapat di diri pasanganmu. Yang paling penting, bersamanya kalian bisa jadi satu tim yang kuat untuk saling menjaga selama bersama.

Jangan sembarang pilih cowok sebagai pacar. Kamu nggak harus 'coba' pacarin satu-satu biar tahu mana yang baik dan mana yang nggak baik kok. Proses 'filtrasi' itu bisa kamu mulai sejak PDKT, yaitu dengan sedikit mengamati kira-kira si dia tipe seperti apa dan berpotensi besar melakukan sesuatu yang pasti merugikanmu atau nggak. Seperti apa misalnya? Cek di bawah ini!

1 of 6

1. Cowok yang terlalu ganteng dan populer

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Ya, ganteng dan populer memang nggak bisa dihindari sih kalau memang sudah jalannya begitu. Tapi kamu juga harus sadar diri. Jika sekiranya kamu adalah tipe cewek yang cemburuan parah, lebih baik nggak usah coba-coba dekat dengan cowok yang seperti ini karena jelas itu bakalan bikin kamu capek hati. Kegantengan dan kepopulerannya pasti membuat dia banyak diidolai cewek-cewek lain di luar sana.

2 of 6

2. Cowok bertipe womanizer

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Si dia kayak kepala asrama putri yang sekelilingnya cewek melulu setiap hari? Yah, pikir dua kali deh sebelum kamu memacarinya. Cowok tipe womanizer ini dikelilingi cewek bukan tanpa sebab lho. Selain faktor terpikat, kemungkinan besar cewek-cewek itu berada di dekatnya juga karena memang "diikat" olehnya, entah dengan perhatian atau iming-iming perasaan. Ups.

3 of 6

3. Cowok yang nggak tahu maunya apa

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sama kamu, nggak tahu maunya apa. Buat dirinya sendiri, nggak tahu maunya apa. Lalu apa yang bisa kamu andalkan dari dia? Entah terlalu banyak pertimbangan sampai dia bingung memutuskan langkah, atau simply karena dia malas dan nggak tahu langkah apa yang harus dia ambil, yang jelas cowok begini juga nggak ideal untuk diajak menjalin hubungan serius. Hati-hati diajak HTS-an lho!

4 of 6

4. Cowok yang anti berkomitmen

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau kamu berniat cari pasangan untuk serius menjalin hubungan, maka jangan sekali-kali berpikir untuk mencoba menjalin hubungan sama cowok yang anti berkomitmen. Nggak usah pertaruhkan waktumu untuk mencoba mengubah pikirannya. Lebih baik nggak usah saja sejak awal.

5 of 6

5. Cowok yang nggak bisa lepas dari mantannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Apapun alasan dia nggak bisa lepas dari mantan, entah karena memang hubungan mereka masih baik sebagai teman, karena keluarga terlanjur dekat, atau karena si mantannya sendiri masih nggak terima hubungannya berakhir. Simpan energimu untuk cari cowok yang murni available secara status maupun perasaan.

Menjalin hubungan saja sudah rumit, jangan menyusahkan diri sendiri dengan memilih calon pacar yang sudah jelas-jelas nggak sesuai dengan bayanganmu tentang hubungan itu, ya!

Lanjutkan Membaca ↓