Jomblo Nggak Perlu Ditangisi, Nikmati 6 Keuntungan Ini

Oleh fitriandiani pada 07 Jan 2018, 14:20 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta Katanya jomblo itu sebuah kebebasan, tapi saat menyandang status jomblo banyak yang menganggapnya sebagai beban. Beda orang, beda perspektif, beda pula caranya menyikapi suatu keadaan. Tapi kalau bisa dibawa positif, kenapa harus dibawa negatif, kan?

Sama halnya dengan status jomblo. Meski tahun baru kamu beresolusi ingin segera mendapat pacar baru, tapi kamu nggak harus terpaku oleh hal itu kok. Cari boleh, ngotot jangan. Punya pacar memang menambah kebahagiaan hidup, tapi nggak punya pun nggak berarti kebahagiaanmu berkurang. Masih banyak hal dalam hidup ini yang bisa kamu nikmati meski kamu berstatus jomblo.

Kembali lagi, bagaimana kamu menyikapi sebuah keadaan tergantung pada perspektifmu. So, mari jaga pikiranmu agar tetap memandang positif apapun yang ada saat ini, sambil memperjuangkan sesuatu yang kamu inginkan. Dalam urusan percintaan, sementara belum ada cowok beruntung yang kamu persilahkan menempati hatimu, fokus saja pada nikmatnya menyandang status jomblo!

Beberapa kenikmatan memiliki status jomblo, yakni;

1 of 7

1. Waktu yang lebih fleksibel untuk diri sendiri

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Karena kamu nggak harus berbagi waktu sama pacar, jadi kamu benar-benar bisa menikmati waktu sesuka hati. Dengan cara apa, dengan siapa dan bagaimana, semua terserah kamu. Enak, kan? Kalau punya pacar, kamu nggak bisa begitu, lho.

2 of 7

2. Lebih banyak ruang untuk mengembangkan diri

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Apapun yang mau kamu lakukan bisa kamu lakukan. Waktu produktifmu nggak akan terganggu jadwal kencan ataupun agenda nemenin dia main futsal. Kamu bisa menekuni hobi, fokus kuliah, berorganisasi, atau bahkan berbisnis!

3 of 7

3. Bebas bergaul dengan siapa saja tanpa takut dicemburui

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Cemburu-cemburuan pasti banget dialami sama tiap orang yang pacaran. Meski kadarnya berbeda-beda, tapi cemburu dan dicemburui itu tetap menjengkelkan. Senang atau nggak senangnya kamu dicemburui, itu tetap akan membuat pergaulanmu sedikit terbatas. Buat kamu yang memang anak nongkrong banget dan biasa main sama siapa saja, punya pacar mungkin malah akan sedikit mengganggu. Hihi.

4 of 7

4. Bisa puas-puasin quality time sama sahabat dan keluarga

Ilustrasi relationship. (Foto: thelifesquare.com)

Kalau nggak ada pacar, memang siapa lagi yang bakalan jadi partnermu mengisi waktu? Kalau bukan sahabat, ya keluarga kan. Dua part itu saja sebenarnya sudah cukup untuk hidupmu saat ini, jadi kamu nggak perlu memusingkan kehadiran pacar yang belum juga tampak hilalnya di tahun baru ini.

5 of 7

5. Peluang mencari jati diri terbuka lebar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thought Catalog)

Dengan waktu yang fleksibel, dengan kebebasan bergaul dan mengembangkan diri, kamu bisa mencoba segala hal yang ingin kamu coba. Mungkin kamu masih butuh waktu untuk mencari tahu, "gaya" seperti apa yang paling kamu inginkan dan paling cocok untuk hidupmu.

6 of 7

6. Belajar mandiri sebelum hidup sebagai pasangan orang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pim Chu)

Punya pacar bukan berarti kamu bisa mengandalkan dia segalanya. Kamu dan dia tetap dua individu, yang menyatukan nanti ya komitmen dan visi misi bersama ke depannya. Di luar itu, hubungan kalian tetap butuh usaha dari dua orang yang sama-sama kuat. Well, sekarang waktunya kamu belajar "membentuk" diri sendiri. Agar nanti bila saatnya telah tiba, kamu bisa jadi partner yang baik buat si dia.

Nggak ada lagi alasan buat menjadikan status jomblo sebagai beban, ya!

Lanjutkan Membaca ↓