Curhat Pembaca: Sudah Ditolak, Pasrah atau Terus Maju Nih?

Oleh fitriandiani pada 03 Okt 2017, 09:40 WIB
Curhat pembaca Bintang. (Ilustrasi: M. Iqbal Nurfajri)

Bintang.com, Jakarta Dari: Makoto

Hi Kak sya mau curhat nih. Saya suka sma cwek dan sya sudah suka selama 1 thun,dan pas dia udh agk lma putus sma cwoknya sya nyatakan cinta sya ke dia. Dia awalnya mau Pdkt tpi selang brpa hri dia bilang bahwa kta hnya temenan aj. Apkh sya hrs berjuang lgi unt dapatin dia/menyerah pda keadaan dan menjadi temanan biasa???

***

Dear Makoto,

kalau dia sudah menjawab, hargai keputusannya. Dalam hal ini, kamu harus menghargai keinginan dia untuk sebatas berteman saja denganmu. Barangkali dia memang belum bisa membuka hatinya untuk yang lain, atau karena memang tidak memiliki ketertarikan padamu.

Kalau penasaran, coba tanyakan saja pada dia alasan dia menolakmu. Selebihnya, simpan itu peganganmu untuk belajar menerima keputusannya. Tidak perlu memaksakan keadaan kalau dia memang tidak mau pacaran sama kamu. Kalau kamu memang masih ingin dekat dengannya, jadilah teman yang baik.

Memaksakan diri sampai dia menerima cintamu hanya akan membuatnya risih, dan pada akhirnya dia malah tidak ingin berdekatan denganmu sama sekali, bahkan sebagai teman. So, terima keputusannya sebagaimana layaknya seorang gentle man. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!