Sebelum Kopdar sama Gebetan dari Medsos, Baca Ini Dulu ya!

Oleh fitriandiani pada 06 Sep 2017, 21:28 WIB
Sebelum Kopdar sama Gebetan dari Medsos, Baca Ini Dulu ya!

Bintang.com, Jakarta Di era digital seperti sekarang ini, punya gebetan di dunia maya itu merupakan suatu hal yang biasa. Ketemu jodoh aja bisa, apalagi cuma gebetan? Banyak! Banyak sekali cowok-cowok menarik yang bisa kamu gebet. Syukur-syukur kalau gebetanmu itu berhasil kamu 'tarik' ke real life, kan.

Adanya media sosial sangat memudahkan proses pencarian. Belum lagi, ditambah dengan aplikasi kencan online. Mantap, deh! Nyari gebetan sekarang nggak perlu lagi minta comblangin teman terus berisiko ditikung. Kamu bisa gerak sendiri dan blusukan di 'pasarnya' langsung!

Eits, tapi jangan senang dulu. Di balik semua kemudahan itu, ada bahaya yang mengintaimu juga. Kamu pasti sering dengar kan kasus-kasus kriminal yang berawal dari kenalan di media sosial? Kerugian yang ditimbulkan nggak main-main, fisik, materi, bahkan nyawa bisa jadi korban. Seram, kan?

Bukan berarti kamu harus menjauhi media sosial juga. Media sosial tetap jadi tempat yang menyenangkan kok untuk bertemu banyak orang dari berbagai penjuru. Asal, kamu pasang mode waspada tingkat tinggi. Apalagi kalau kamu membuka diri untuk mencari pasangan. Sebab, sekali kamu lengah, kamu bisa terjerumus dalam masalah.

Pilah-pilih siapa yang ingin kamu temani di media sosial, tentu saja penting untuk dilakukan. Lebih dari itu, kalau kamu ingin membawa pertemanan itu ke dunia nyata, kamu harus melakukan ekstra 'filtrasi'.

1 of 2

3 Langkah yang Harus Banget Kamu Lakuin Sebelum Kopdar sama Gebetanmu dari Media Sosial

1. Cermati dulu seperti apa dia di media sosialnya. Apakah dia terlihat seperti punya modus tertentu yang dia lancarkan ke semua cewek? Atau aktivitas medsosnya normal saja seperti biasa, dan memang hanya dengan kamu dia intens berinteraksi?

Syarat yang harus kamu penuhi sebelum bertemu gebetan dari medsosmu di dunia nyata. (Foto: pexels.com)

2. Cek kebenaran identitas yang dia cantumkan. Apakah dia menyantumkan nama asli, apakah dia menyantumkan pekerjaan asli, apakah dia menyantumkan alamat yang sesungguhnya atau semua hanya sandiwara? Jangan lupa, cari tahu dia benar-benar single atau ternyata sudah punya pacar/istri. Sebab, kamu di sini menggebet dia sebagai calon pacar. Memang sih ini akan sulit dibuktikan sebelum kalian berteman di dunia nyata, tapi bisa kok! At least, itu bakalan keliatan dari omongannya. Tinggal pintar-pintar kamu memancing dia aja.

Syarat yang harus kamu penuhi sebelum bertemu gebetan dari medsosmu di dunia nyata. (Foto: pexels.com)

3. Yakinkan hati, apakah kamu benar-benar ingin mengenal dia lebih jauh? Kalau berdasarkan persona yang dia tampilkan di medsosnya kamu benar-benar tertarik, pasti kamu tertarik sih untuk bertemu di dunia nyata. Tapi kalau berdasar tiga tahap filtrasi tadi kamu menemukan sesuatu yang mencurigakan, pikir-pikir lagi, ya!

Syarat yang harus kamu penuhi sebelum bertemu gebetan dari medsosmu di dunia nyata. (Foto: pexels.com)

Jangan sembarang pilih gebetan. Walau banyak pilihan, kamu tetap harus memilih kualitas terbaik! Soalnya juga nggak menutup kemungkinan nanti gebetanmu itu beneran akan jadi jodohmu, dan kamu nggak mau dong berjodoh dengan yang kamu pilih asal-asalan? 

Lanjutkan Membaca ↓