Netizen Banjiri Postingan Anak Ahok: Kenapa Ibumu Tega Banget?

Oleh Gadis Abdul pada 10 Jan 2018, 16:00 WIB
[Bintang] Netizen Banjiri Postingan Anak Ahok: Kenapa Ibumu Tega Banget?

Bintang.com, Jakarta Kabar soal Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang gugat cerai sang istri Veronica Tan hingga kini masih menghebohkan masyarakat dunia maya. Sebelum dipenjara gara-gara kasus penistaan agama, kehidupan rumah tangga Ahok dan Veronica terlihat baik-baik saja, apalagi ketika Ahok tersandung kasus, Veronica selalu berada di sampingnya, bahkan terlihat menangis sedih ketika Ahok dipenjara.

Ya, semua gambaran tersebut sepertinya yang membuat masyarakat dunia maya tak percaya dengan adanya berita soal Ahok yang melayangkan gugatan cerai untuk Veronica. “Malam ini, Pak Ahok jadi trending topic karena isu gugatan cerai terhadap ibu Vero. Maybe I’m not knowing them in personal, but why d I feel sad,” kicau pemilik akun Twitter @khikidoo.

Bahkan setelah kabar perceraian tersebut tak dibantah sama sekali oleh pengacara Ahok ada petisi yang keluar dan meminta agar Ahok dan Veronica tak berpisah. Petisi yang berjudul “Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok Kepada Ibu Veronica Tan” tersebut hingga hari ini, Rabu (10/1/2018), pukul 15.36 sudah ditanda tangani sebanyak 11.445 kali.

[Bintang] Netizen Banjiri Postingan Anak Ahok: Kenapa Ibumu Tega Banget?
Banyak netizen yang masih tidak percaya dengan berita soal gugatan cerai Ahok ke Veronica Tan. (Foto: Screenshot Change.org)

Rasa tak percaya netizen terhadap berita soal perceraian Ahok dan Veronica tersebut pun terlihat di kolom komentar Instagram salah satu anak Ahok, Nathania Purnama. Akun Instagram Nathania @nata.decoco kini dibanjiri oleh komentar. Ada yang sekadar memberikan semangat, ada pula yang bertanya apakah berita tersebut benar.

“Nia...ingetin mama ya jgn lepas papa yg sudah jaga kalian bertahun2 dengan sangat baik dan setia..minta mama dan papa untuk ingat kembali awal pernikahan dulu terutama janji untuk setia dan saling mengampuni...Percaya deh ini adalah rancangan dari dulu seorang genderuwowo yg benci papa kalian :),” tulis akun Instagram @annagiantyra dalam postingan terakhir Nathania yang diunggah pada 28 Desember 2017 lalu.

[Bintang] Netizen Banjiri Postingan Anak Ahok: Kenapa Ibumu Tega Banget?
Banyak netizen yang masih tidak percaya dengan berita soal gugatan cerai Ahok ke Veronica Tan. (Foto: Instagram)

Sementara pemilik akun Instagram @santikaam menuliskan komentar,”Kenapa ibumu tega banget.” Ya, seperti yang telah ramai diberitakan kalau kabarnya gugatan cerai tersebut terjadi lantaran Veronica Tan berselingkuh dengan seorang pria bernama Julianto Tio. Pembahasan soal selingkuhan tersebut semakin santer terdengar dengan beredarnya isi surat dan alasan gugatan cerai Ahok.

Dalam surat tersebut dituliskan,”Pada tahun 2017 ketika awal penggugat ditahan di Mako Brimob, tergugat datang mengunjungi penggugat dan penggugat mengira bahwa ini awal yang baik dan itu berarti tergugat telah bertobat. Namun ternyata, itu hanya anggapan penggugat semata, sebab faktanya, tergugat tetap berhubungan dengan good friend-nya (teman baiknya) yang bernama Julianto Tio alias Ahwa tersebut.”

[Bintang] Netizen Banjiri Postingan Anak Ahok: Kenapa Ibumu Tega Banget?
Banyak netizen yang masih tidak percaya dengan berita soal gugatan cerai Ahok ke Veronica Tan. (Foto: AP Photo/Dita Alangkara)

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur menjelaskan bahwa sebelum menggugat cerai, Ahok telah membahasnya bersama Veronica sejak akhir 2017. "Pastilah (ada pembahasan). Tidak mungkin tiba-tiba muncul kuasa (gugatan cerai)," kata pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018), seperti dilansir dari Liputan6.com.