Tanggapi Perceraian Ahok, Netizen Langsung Buat Petisi

Oleh Gadis Abdul pada 09 Jan 2018, 20:16 WIB
[Bintang] Tanggapi Perceraian Ahok, Netizen Langsung Buat Petisi

Bintang.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan sepertinya para penggemar Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak bisa membedakan lagi mana yang kenyataan dan mana yang mimpi. Ya, kabar soal perceraian Ahok dan Veronica Tan memang sangat mengejutkan dan sulit dipercaya.

Di Twitter kicauan soal ketidak percayaan atas berita tersebut pun ditulis oleh netizen. Banyak netizen yang berharap bahwa berita tersebut hanyalah sebuah hoax. Tapi, ternyata berita menyedihkan tersebut benar adanya, bahkan pengacara Ahok sendiri sudah membenarkannya.

Pengacara Ahok sendiri, Josefine Agatha Syukur mengatakan kalau Ahok dan Veronica Tan sudah membahas soal gugatan cerai tersebut sejak akhir 2017 lalu. "Pastilah (ada pembahasan). Tidak mungkin tiba-tiba muncul kuasa (gugatan cerai)," kata Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018), seperti dilansir dari Liputan6.com.

Kebenaran soal kabar perceraian tersebut ternyata masih tak bisa diterima oleh sebagian masyarakat dunia maya hingga muncullah sebuah petisi. Petisi bertajuk 'Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok kepada Ibu Veronica Tan' yang dibuat akun Lisa Ocha itu terus mendapatkan dukungan. Hingga Selasa (9/1/2018) pukul 19.20 WIB, petisi tersebut sudah mendapatkan tanda tangan sebanyak 9.832 kali. Dan di bawah ini adalah isi petisi tersebut.

Yang terhormat pak Ahok yang kami sayangi,

Membaca berita tentang surat gugatan cerai bapak terhadap ibu Vero sangat mengejutkan kami sebagai pendukung bapak.

Dan lain dari pada itu, bukankah dalam pernikahan bapak dan bu Vero sudah berjanji dalam ikatan suci dan kudus dalam nama Bapa, bahwa kalian akan setia baik dalam keadaan suka / duka, sehat / sakit, dan hanya maut yang memisahkan?

Bukankah barang siapa yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan manusia?

Kami percaya, apapun keputusan bapak pasti sudah direncanakan dan dipikirkan baik-baik. Percayalah pak, Tuhan tidak akan mencobai anaknya diluar kemampuannya.

Kami sangat berharap agar kiranya petisi ini dapat menggugah hati bapak, sehingga dapat dipertimbangkan kembali.

Semoga apa yang nantinya jadi keputusan bapak adalah keputusan yang terbaik bagi bapak dan keluarga.

Amin.

Masyarakat di dunia maya kini pun masih terlihat memberikan tanggapan soal perceraian Ahok dan Veronica Tan. “Malem ini, Pak Ahok jd trending topic. Krn isu gugatan cerai thd Ibu Vero. Maybe I’m not knowing them in personal, but why do I feel sad?” tulis pemilik akun Twitter @khikidoo.

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Mungkin ahok lelah hidup