Kisah Pria yang Jualan Es Keliling Selama 67 Tahun

Oleh Karla Farhana pada 18 Sep 2017, 22:14 WIB
Allan Ganz Dedikasikan 67 Tahun Umurnya untuk Berjualan Es Krim Keliling

Bintang.com, Jakarta Tak banyak orang mendedikasikan hhidupnya buat pekerjaan yang sangat dicintai. Namun, Allan Ganz ternyata rela menghabiskan hidupnya selama 67 tahun dengan memiliki pekerjaan yang sama.

Pria asal Boston, Ameria Serikat ini selama 67 tahun berjualan es krim keliling. Dilansir dari Salem News, dia memulai usahanya sejak 1847. Saat itu, dia baru berumur 10 tahun. Bukan cuma karena dia suka es krim, tapi saat itu dia ingin membantu ayahnya berjualan di Massacusetts menggunakan truk.

Menurutnya, menjadi tukang es krim itu membahagiakan. Dia sangat senang melihat anak-anak tertawa saat mengambil es krim dari genggamannya. "Yang terindah dalam hidup saya adalah melihat anak-anak ini tertawa riang sambil menggenggam es krim di tangannya," katanya, seperti dilansir dari Liputan6.

Pada usia 30 tahun, Allan masih juga berjualan es krim. Setiap hari, dia bangun 05.30 pagi dan mempersiapkan es krim serta semua bahnnya.

Allan Ganz kini masih menjual es krim | Sumber Foto: worldrecordacademy.com

Allan baru akan pulang sore. Pada musim panas, dia bisa menyelesaikan pekerjaannya sekitar pukul 20.30.

Dedikasinya sebagai penjual es krim keliling ternyata mendapat banyak perhatian. Guinness World Records pun memberinya gelar penjual es krim terlama di dunia. Gelar itu diberikan pada 14 Mei 2014 lalu. Hebatnya, Allan yang kini sudah lansia masih tetap berjualan es krim. Dia kini menjadi legenda. Masyarakat Peabody, Boston, Amerika Serikat bahkan menjulukinya The Ice Cream Man.

Tonistuck19Tonistuck19

udah passionnya banget kali ya sampe selama itu

Brucewein99Brucewein99

hebat banget deh ya sampai segitu lamanya

Yuliansuherman004Yuliansuherman004

Justru semakin lama maka akan semakin populer