Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Destinasi Wisata Paling Dicari

Oleh Lanny Kusumastuti pada 28 Des 2017, 12:33 WIB
[Bintang] Kaleidoskop 2017

Bintang.com, Jakarta Tak terasa ya sudah berada di penghujung tahun 2017. Ngomong-ngomong soal penghujung tahun, sudah berapa banyak destinasi wisata yang kamu kunjungi? Tentunya kamu nggak melewati tahun ini dengan rutinitas yang itu-itu saja dong ya, mengingat kini ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan mudah dan harga yang murah.

Bicara soal destinasi wisata, masyarakat Indonesia sendiri memiliki minat yang tinggi untuk berlibur. Buktinya, berbagai promo tiket pesawat maupun kereta ke berbagai destinasi yang digelar sepanjang tahun 2017 dilalap habis bahkan bisa ludes dalam waktu yang terbilang singkat.

Diantara banyak destinasi wisata yang ada di seluruh dunia, kamu tahu nggak sih tempat-tempat mana saja yang banyak diminati dan jadi favorit para pelancong? Nah, berikut ini ada delapan destinasi wisata dari dalam dan luar negeri yang paling banyak di cari oleh para pembaca Bintang.com sepanjang tahun 2017, ada tempat liburan favoritmu nggak?

1 of 9

Bali

[Bintang] Bali
Pantai Balangan, Bali. (Sumber Foto: balimio.com)

Bali telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit mancanegara, keindahannya pun tak bisa ditolak. Bali yang akrab disebut Pulau Dewata ini pun menjadi salah satu tempat favorit banyak pasangan untuk berbulan madu.

Nggak cuma orang biasa, selebriti lokal sampai dunia pun kerap menjadikan Bali sebagai destinasi liburan romantis. Penasaran nggak sih tempat wisata apa saja yang ada di Bali hingga membuat Pulau Dewata ini begitu dicari dan diminati banyak orang? Simak ulasan lengkap destinasi wisata romantis Bali di sini.

2 of 9

Kuala Lumpur

[reservasi]liburan ke kuala lumpur
Batu Caves yang Jadi Ikon Wisata Kuala Lumpur memiliki patung emas Dewa Muragan yang tertinggi di dunia (shutterstock.com)

Destinasi wisata paling dicari berikutnya adalah Kuala Lumpur. Ya, ibu kota Malaysia ini selain memiliki tata kota yang apik nan nyaman juga punya segudang tempat makan yang nggak boleh dilewatkan.

Lokasinya yang nggak terlalu jauh dari Indonesia pun membuat Kuala Lumpur jadi salah satu destinasi favorit untuk berwisata, terlebih kalau kamu tak punya banyak waktu untuk berlibu. Nah kalau sedang berada di sana, jangan lupa ya untuk mencicipi berbagai kuliner yang tersedia, dan berikut ini adalah 5 tempat makan yang nggak boleh kamu lewatkan saat berada di Kuala Lumpur.

3 of 9

Jogjakarta

[Bintang] Yogyakarta
Puncak Becici, Dlingo, Yogyakarta. (raniray.blogspot.co.id)

Jogjakarta, kota yang disebut selalu bikin rindu ini juga masuk dalam destinasi wisata yang paling banyak dicari. Selain pesona keindahan alamnya, Jogjakarta juga kerap kali jadi pelarian para pelancong saat merasa penat oleh kesibukan.

Saat liburan di Jogjakarta, kamu pun nggak perlu merogoh kocek dalam karena kota pelajar ini punya banyak makan dan penginapan murah yang harganya dibawah rata-rata. Nggak percaya? Nih simak 10 Hotel di Jogjakarta buat kamu yang maau liburan tapi uang pas-pasan.

4 of 9

India

Taj Mahal dibangun oleh Shah Jahan untuk mengenang mendiang istrinya Mumtaz Mahal
Taj Mahal (AFP)

Setiap sudut dunia memiliki keindahannya masing-masing, begitu juga dengan India. India menjadi salah satu destinasi yang banyak dicari, selain karena tempat-tempat bersejarah, mengunjungi India juga jadi salah satu tantangan buat para cewek yang ingin solo travel. 

Ya, India memang tak punya reputasi sebagai negara paling aman untuk disambangi para cewek yang mau solo travel. Meski begitu bukan berarti kamu tak bisa mengunjunginya. Kalau kamu yang punya tekad yang bulat untuk mengunjungi negara ini sendirian, simak 5 tips aman berkunjung ke India ya! Jangan sampai kamu membahayakan diri sendiri.

5 of 9

Tulungagung

Danau 4 Warna di Tulungagung, Memukau
Pengunjung merasa penasaran dengan warna alami yang indah ada di tempat tersebut.

Tulungagung, namanya memang tak begitu santer disebut sebagai destinasi favorit, namun siapa sangka kalau salah satu kabupaten di Jawa Timur ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa yang membawanya menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dicari.

Ya, Tulungagung rupanya menyimpan banyak tempat indah, mulai dari pemandangan, tempat bersejarah, sungai, air terjun, hingga pantai yang bisa membantumu lupa dari sibuknya kehidupan perkotaaan. mau mengunjungi Tulungagung? Simak dulu informasi tentang lokasi surga yang tersembunyi di Tulungagung.

6 of 9

Jepang

Derby Romero dan Claudia Adinda
Derby Romero dan istrinya, Claudia Adinda di Jepang. (Instagram - @derbyromero)

Jepang ternyata tak hanya bisa dikunjungi oleh kamu yang bisa liburan mewah lho! Yups, Jepang juga bisa jadi tempat wisata untuk backpacker. Kalau kamu mau mencoba mengunjungi Negeri Matahari Terbit ini dengan biaya yang tak besar, yuk simak 7 Tips untuk Backpacking ke Jepang!

7 of 9

Sumbawa

[Bintang] Nusa Tenggara
Mantar, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: dokterpengembara/Instagram)

Sumbawa menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dicari. Bagaimana tidak, pesona alamnya yang begitu menggoda akan 'memaksa' siapa saja yang ingin mangkir dan kembali ke sibuknya pekerjaan.

Hmmm.. pulau yang indah, barisan bukit, garis pantai yang memanjakan pandangan, juga air terjunnya telah membuat Sumbawa menjadi salah satu destinasi liburan eksotis yang jadi favorit banyak selebriti dunia. Mau tahu ada apa saja? Simak ulasan lengkap wisata Sumbawa di sini.

8 of 9

Korea

Gyeonggi-Do, Pusat Wisata di Korea Selatan yang Paling Mempesona
Pusat wisata di Korea Selatan terletak di Gyeonggi-do, tawarkan sejuta pesona kepada wisatawan.

Korea Selaan telah menjadi salah satu destinasi favorit dan dicari banyak orang. Ya, bisa dikatakan jika para anggota boyband dan girlband, juga drama dari Negeri Gingseng ini telah berhasil memikat para penikmatnya untuk menggunjungi negara tersebut.

Romantisme dan keunikan Korea Selatan yang tergambar dari berbagai drama yang muncul pun membuat banyak orang ingin mengunjungi berbagai destinasi di sana. Nah, berikut ini 5 destinasi wisata di Korea yang ingin dikunjungi para penggemar drama karena keindahan dan romantismenya.

Lanjutkan Membaca ↓