Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Resep Bintang Tasty Terhits

Oleh Febriyani Frisca pada 27 Des 2017, 12:33 WIB
[Bintang] Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Resep Bintang Tasty Terhits

Bintang.com, Jakarta Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, rasanya mustahil jika urusan perut bisa jauh dari daftar prioritas setiap orang. Bukan hanya soal mengenyangkan, lebih dari itu, makanan juga berperan dalam kesehatan tubuh dan pembentukkan suasana hati. 

Kamu pasti happy kan kalau disuguhi makanan kesukaanmu? Dan sebaliknya, kamu pasti bakal bete kalau disuguhi makanan yang nggak sesuai sama selera lidahmu. Apalagi kalau lagi lapar banget. Mungkin bisa ngamuk, hihihi.

So, dari alasan-alasan tersebutlah naif rasanya jika Bintang.com nggak memberikan ruang bagi dunia kuliner untuk eksis di dalamnya. Melalui Bintang Tasty, Bintang.com menyajikan sederet resep kuliner, baik selera nusantara maupun internasional, untuk bisa pembaca adopsi dan praktikkan sendiri.

Meski masih tergolong program baru, namun sepanjang 2017 ini, Bintang Tasty memiliki pembacanya sendiri. Dari puluhan resep yang telah dibuat, berikut delapan resep Bintang Tasty dengan pembaca terbanyak selama 2017 berdasarkan data yang diperoleh. Check this out!

1 of 9

Es Kacang Tapai

[Bintang] Menu Buka Puasa: Es Kacang Tapai
Menu Buka Puasa: Es Kacang Tapai. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Tapai atau tape adalah salah satu makanan khas Indonesia. Tapai sendiri merupakan makanan fermentasi yang memiliki rasa khas asam. Ada yang membuat tapai dari singkong. Namun, ada juga yang membuat tapai dari beras ketan dan disajikan dengan uli. Nah, kalau kamu salah satu pecinta tapai, nih Bintang.com punya resep olahan tapai yang nggak biasa. Klik di sini.

2 of 9

Kolak Pisang Mutiara

[Bintang] Menu Buka Puasa: Kolak Pisang Mutiara
Kolak pisang mutiara. (Fotografer: Bambang E. Ros/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

Kolak merupakan salah satu kuliner yang erat kaitannya dengan bulan Ramadan atau bulan puasa. Mungkin kuliner yang satu itu juga nggak pernah absen dari meja makanmu sebagai menu buka puasa. Oleh karena itu, nggak heran kalau resep menu Kolak Pisang Mutiara jadi artikel Bintang Tasty dengan pembaca terbanyak ke-dua. Klik di sini.

3 of 9

Pisang Keju

[Bintang] Bintang Tasty: Pisang Keju
Pisang keju. (Fotografer: Daniel Kampua/DI: M. Iqbal Nurfajri)

Menu olahan pisang kini tengah menjadi primadona di dunia kuliner Indonesia. Banyak kedai makanan dengan olahan pisang menjamur di setiap sudut tempat. Sebut saja pisang keju. Dengan resep pisang keju dari Bintang Tasty, nggak mustahil untuk kamu bikin sendiri olahan tersebut di rumah. Klik di sini

4 of 9

Kari Ayam Pedas

[Bintang] Menu Lebaran: Kari Ayam Pedas
Kari ayam pedas. (Fotografer: Daniel Kampua/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

Lebaran adalah waktu yang dinanti-nanti setelah Ramadan. Jika biasanya opor ayam menjadi primadona saat Lebaran, Bintang Tasty menyajikan resep yang sedikit berbeda dari biasanya. Kari ayam pedas bisa menjadi pilihan lain untuk menu lebaran. Meski nggak jauh beda, tapi cita rasanya dijamin bikin lidah kamu susah move on. Klik di sini

5 of 9

Bubur Biji Salak Ubi Ungu

[Bintang] Menu Buka Puasa: Bubur Biji Salak Ubi Ungu
Bubur biji salak ubi ungu. (Fotografer: Nurwahyunan/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

Serupa dengan kolak, bubur biji salak juga menjadi menu buka puasa yang paling digemari oleh kebanyakan orang Indonesia. Jika biasanya bubur biji salak dibuat dari ubi berwarna oranye, kini Bintang Tasty membuatnya sedikit berbeda, yakni dengan ubi ungu. Resep ini juga menjadi resep yang paling banyak dibaca oleh Bintang Viewers. Klik di sini.

 

6 of 9

Ayam Geprek Sambal Setan

[Bintang] Bintang Tasty: Ayam Geprek Sambal Setan
Ayam Geprek Sambal Setan. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Bintang.com/Nurman Abdul Hakim)

Bagi pecinta kuliner pedas, ayam geprek sambal setan bukan lagi menu asing. Cita rasa pedas menggugah selera yang mampu membelalakan mata sudah pasti jadi salah satu menu yang ada di jajaran makanan favorit. Makanan tersebut juga dijual di kaki lima, tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau kamu bikin sendiri di rumah. Klik di sini

7 of 9

Tumis Tahu Sutra dan Jamur

[Bintang] Menu Sahur: Tumis Tahu Sutra dan Jamur
Tumis tahu sutra dan jamur. (Fotografer: Nurwahyunan/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

Mungkin kamu kerap bingung untuk masak apa hari ini? Padahal, dengan modal bahan tahu dan udang, kamu sudah bisa mengolahnya jadi makanan super lezat yang mampu menghinoptis diri sendiri. Ups. Klik di sini

8 of 9

Tongseng Kambing

[Bintang] Menu Buka Puasa: Tongseng Kambing
Menikmati gurihnya tongseng kambing sebagai menu buka puasa? Kenapa nggak?! (Fotografer: Daniel Kampua/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

Selain sate, daging kambing memang paling maknyus diolah menjadi tongseng. Apalagi tongseng yang resepnya dibuat oleh Bintang Tasty berikut ini. Dijamin bikin ketagihan dan susah move on. Klik di sini.

Lanjutkan Membaca ↓