Film Syirik Disebut Plagiat Munafik, Ini Kata Mitha The Virgin

Oleh Anto Karibo pada 14 Jan 2018, 06:30 WIB
Mitha The Virgin

Bintang.com, Jakarta Film Syirik disebut mirip dengan film Munafik karena mengetengahkan cerita tentang seorang yang dirasuki iblis dan teknik pengobatan ruqyah. Namun, anggapan ini dibantah oleh sutradara dan para pemain. Salah satunya, Mitha the Virgin.

Pasalnya, menurut sutradara sekaligus pemain, Farid Ongky, film Syirik berbeda dengan film horor lainnya. Satu hal yang menjadi andalan dari film yang akan dirilis pada 1 Februari 2018 mendatang adalah sisi cerita.

Film ini berkisah tentang Lady (Nadhira Hills) yang merupakan keturunan ke-7 yang terkena imbas atau korban dari perjanjian buyutnya dengan iblis. Sementara suaminya, Romi (Guntur Triyoga) merupakan sosok yang jauh dari Tuhan, kehidupannya labil dan mudah putus asa.

Mithe The Virgin (Adrian Putra/Bintang.com)

Lady pun berusaha lari dari iblis yang mencoba untuk mengambil janin yang dikandungnya. Sampai akhirnya dirinya bertemu dengan Marwan (Farid Ongky), kawan lamanya yang sekarang menjadi ustadz sekaligus ahli ruqyah syar'iyah.

"Kalau saya sih yakin kepada cerita ya, bukan hanya memajang wajah-wajah terkenal saja, karena ada beberapa film yang kemarin dengan bintang terknal, promosi di mana-mana tapi biasa saja (penontonnya)," lanjutnya.

Film ini juga mulai ramai karena mereka sudah mulai bandingin dengan film Munafik, produksi Malaysia yang sukses menjadi box office. "Gak apa-apa kita lihat saja sama munafik beda banget. Justru jadi tantangan buat kita, mau buktiin kalau ini beda dengan Munafik. Makanya kalau percaya kalau kita jiplak buktiin deh nonton 1 Februari 2018," tambah Farid.

 

1 of 2

Film Syirik Disebut Plagiat Munafik

[Bintang] Film Munafik
Adegan Film Munafik (MD Pictures)

Kepada penonton, sutradara dan para pemain pun memberikan nilai plus kenapa film ini layak menjadi tontonan. Apalagi ketika film Syirik ini digadang sama dengan film horor produksi Malaysia, Munafik. "Kami bilang berbeda. Kita buktikan saja nanti di bioskop," tukas Farid Ongky.

Menurut Mitha The Virgin, film ini akan menjadi salah satu cara bagi penonton untuk beramal. Karena dalam setiap pembelian tiket, rencananya 10 persen keuntungan akan disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan melalui yayasan yang ditunjuk.

"Simpel aja, kita nonton sambil beramal. Karena kan di film ini penghasilannya 10 persen bakal disumbangin. Jadi kita juga kerja sambil beramal jadi lebih semangat. Niat awalnya sudah baik jadi insya Allah ke sananya juga baik dan berkah. Itu sudah poin plus banget buat kita karena beda banget sama film yang sudah-sudah," tutur Mitha the Virgin.

Lanjutkan Membaca ↓