Cerita Barang Koleksi Via Vallen Sebelum Terkenal

Oleh Rivan Yuristiawan pada 12 Jan 2018, 21:24 WIB
[Bintang] Via Vallen

Bintang.com, Jakarta Tak banyak cerita tentang kisah masa lalu seorang Via Vallen. Via yang kini dikenal sebagai biduan dangdut papan atas Indonesia dan digemari banyak orang ternyata pernah mengalami bagaimana rasanya mengidolakan tokoh terkenal.

Hal tersebut, diceritakan Via Vallen terjadi saat dirinya tengah beranjak tumbuh menjadi seorang gadis remaja. Via yang kala itu tumbuh dan besar di daerah Jawa Timur mengaku sempat mengoleksi poster-poster bergambar idolanya semasa remaja.

 

[Bintang] Via Vallen - Iwan Fals
Via Vallen duet bersama Iwan Fals nyanyikan lagu dangdut. (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Kalau dulu suka koleksi poster-poster (idola) waktu sekolah, waktu SMP sampai SMA. (Poster) Avril (Lavigne), Evanescence, MU (Manchester United), Agnez juga. Kalau dulu kan Via mainnya ke alun-alun, banyak poster," ungkap Via Vallen di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018).

Bahkan, menurut wanita 26 tahun itu, koleksi poster-poster idolanya itu masih sempat terjaga keberadaanya meski ia dan keluarga berpindah rumah. Sayangnya, lantaran kesibukannya yang semakin menggunung kini, koleksinya tak lagi terurus.

 

[Bintang] Via Vallen
Via Vallen, artis dangdut yang saat ini sedang naik daun. (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Sekarang sudah nggak ngurusin poster-poster. Haha, udah nggak ada, Via udah pindah rumah. Lulus SMA juga masih (ada), terakhir sebelum pindah rumah baru tahun 2013 itu masih ada," tuturnya.

Lantas, saat sudah menjadi seolah publik figur yang memiliki banyak penggemar, apa yang kini dikoleksi Via Vallen? Apakah benar Via Vallen kini gemar mengoleksi barang-barang bermerk?

 

Disinggung hal tersebut, pelantun lagu Sayang itu pun membantah. Menurutnya, saat ini ia lebih sering mengumpulkan aksesori yang berkaitan dengan profesinya sebagai penyanyi dangdut.

"Kalau sekarang (koleksinya) buat keperluan nyanyi saja kayak aksesori-aksesori. Tapi itu juga bukan koleksi sih, cuma memang banyak di rumah karena kebutuhan," tandas Via Vallen.