Tangis Soimah Pecah di Konser Raya 23 Tahun Indosiar

Oleh Rivan Yuristiawan pada 12 Jan 2018, 09:08 WIB
[Bintang] Soimah

Bintang.com, Jakarta Presenter serba bisa, Soimah tak kuasa menahan haru saat tampil bernyanyi di Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa. Alasannya, Soimah membawakan lagu legendaris milik Iwan Fals berjudul Ibu dengan penuh penghayatan.

Berkolaborasi dengan si empunya lagu, Soimah tampak sangat menghayati kata demi kata yang menjadi lirik lagu Ibu. Alhasil, Soimah sepertinya terkenang pada sosok sang ibunda yang telah tiada.

Soimah di Konser Raya 23 Tahun Indosiar (Bambang E Ros/Bintang.com)

Sejak awal bernyanyi, Soimah sudah tampak sangat emosional dengan lirik lagu yang ia bawakan. Sampai pada sebuah kesempatan, wanita asal Solo itu berhenti bernyanyi dan mengungkapkan jasa besar sang bunda terhadap hidupnya di atas panggung.

"Ibu, ini anakmu, yang sudah kau ajarkan kerasnya kehidupan dari kecil. Aku sudah bisa tampil di televisi, aku yakin ibu melihat saya, dan aku yakin ibu bangga," ucapnya penuh haru di panggung Konser Raya 23 Tahun Indosiar, di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018).

Soimah dan Iwan Fals (Bambang E Ros/Bintang.com)

Sambil sesekali menahan air mata, Soimah pun mengakui jika lagu Ibu yang ia nyanyikan malam itu memang didedikasikan untuk sang bunda. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Iwan Fals yang ada di sampingnya yang telah menciptakan lagu yang memiliki makna mendalam tentang pengorbanan seorang ibu.

"Saya nyanyi lagu ibu ini buat ibu, saya menyanyi dengan...," tuturnya yang semakin terharu sampai tak bisa melanjutkan maksud ucapannya. "Makasih om Iwan," tandas Soimah di Konser Raya 23 Tahun Indosiar.