Ada Ancaman, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas ke LBH Ansor

Oleh Anto Karibo pada 11 Jan 2018, 00:30 WIB
Joshua Suherman Persebaya

Bintang.com, Jakarta Usai melayangkan candaan yang dinilai melecehkan agama tertentu, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas melakukan silaturahmi kepada LBH Ansor. Mereka melakukan dengar pendapat sekaligus meminta bantuan kepada LBH tersebut.

"Iya kemarin, semalem, Joshua sama Ge Pamungkas memang hadir ke LBH Ansor. Tidak hanya ketemu dengan GP Ansor, tapi juga ketemu dengan Sekjen GP Ansor, Kornas, dan sahabat-sahabat Ansor yang lain," kata Achmad Budi Prayoga, kuasa hukum Joshua dan Ge Pamungkas saat dihubungi wartawan, Selasa (9/1/2018).

 

[Bintang] Joshua Suherman
Joshua Suherman. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ya intinya pertama silaturahmi, teman-teman komika ini silaturahmi ke Ansor. Jadi mereka menyampaikan materi komik mereka seperti apa dan mereka minta pandangan Ansor," lanjut sang kuasa hukum.

Joshua sendiri sudah resmi dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke polisi. Namun, tak hanya laporan hukum yang didapatkan Joshua, menurut kuasa hukum juga ada ancaman lewat pesan singkat yang diterima.

 

[Bintang] Joshua Suherman dan Ge Pamungkas
Joshua Suherman dan Ge Pamungkas. (Nurwahyunan/Bintang.com Febio Hernanto/Bintang.com)

"Bahkan ada sms-sms mereka yang mengancam. Yang kami sayangkan kenapa beberapa orang atau kelompok, di sosial media itu sedang mengancam mereka, mereka merasa dapat ancaman, makian, tuduhan-tuduhan terhadap mereka. Terutama ke Joshua yang beragama Kristen," ucapnya.

Dengan dukungan LBH Ansor, Joshua dan Ge Pamungkas akan siap menghadapi hal-hal yang menurut mereka masuk dalam tindak persekusi. Termasuk laporan yang dilayangkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

"Minta bantuan LBH Ansor untuk mendampingi terkait ancaman-ancaman persekusi, bahkan upaya hukum yang dilakukan FUIB. Pokoknya akan saya dampingi (Joshua Suherman dan Ge Pamungkas) dan hadapi," ujar Achmad Budi Prayoga.

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Ngeriknya ya kalau di tuntut lagi gini