Polisikan Atalarik Syah, Tsania Marwa: Tak Ada Jalan Lain

Oleh Anto Karibo pada 10 Jan 2018, 23:00 WIB
[Bintang] Tsania Marwa

Bintang.com, Jakarta Dua lembaga yang biasa mengurus perlindungan terhadap anak, KPAI dan Komnas Perlindungan Anak tak bisa memberikan cahaya terang bagi Tsania Marwa untuk leluasa bertemu dengan kedua anaknya, Syarif dan Shabira yang masih berada di tangan [Atalarik Syah](3220750 "").

Sekian bulan mendapatkan halangan untuk memberikan pengasuhan, akhirnya Tsania Marwa memilih jalur hukum. Ia pun melaporkan Atalarik Syah ke polisi dengan Pasal 76A dan 76B tentang Perlindungan Anak.

 

[Bintang] Tsania Marwa
"Ini tanda bukti laporan Tsania Marwa terhadap saudara Atalarik Syah karena beliau sudah terlalu lelah ya meminta dengan baik-baik secara kekeluargaan," ucap kuasa hukum Tsania Marwa di Bareskrim, Selasa (9/1/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Bukan mau saya seperti ini tapi memang sebuah perjalanan yang nggak ada pilihan harus dijalanin," kata Tsania Marwa di Bareskrim Mabes Polri, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Tsania Marwa tak menyangka buntut dari keinginannya bercerai dari Atalarik Syah ternyata bisa sampai panjang prosesnya. "Intinya dari hari pertama saya menginjakkan kaki saya di Pengadilan Cibinong sampai hari ini. Tidak diduga juga sebenarnya akan sepanjang ini," ucapnya.

 

[Bintang] Tsania Marwa
Setelah kesulitan dengan berbagai upaya dilakukan untuk bisa ketemu dengan buah hatinya, Tsania pun mendatangi kantor Bareskrim Mabes Polri Selasa (9/1). Ibu dua anak itu datang didampingi kuasa hukumnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, ia merasa bersyukur karena mendapatkan dukungan dari banyak pihak untuk mendapatkan hak asuh anak secara adil. Meski harus bolak-balik meminta dukungan ke beberapa pihak sampai akhirnya ke pihak berwajib.

"Ternyata saya harus ke sini juga, tapi ya sudah nggak apa-apa, saya bersyukur saya masih sehat, masih ada dukungan dari keluarga dan teman-teman media," tutur pesinetron tersebut.

Tsania Marwa berharap langkahnya kali ini bisa memberikan titik terang untuk bisa bersama anak-anaknya yang masih berada di tangan Atalarik Syah. "Kalau ditanya harapan kita maunya secepat mungkin karena saya juga sudah rindu sekali sama anak saya. Teman-teman media juga sudah tahu bagaimana perjalanan saya cukup panjang," ujar Tsania Marwa.

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Waduh karna kasus kemarin kah makanya di penjarain