Rina Nose Dikabarkan Pindah Agama, Ini Reaksi Kalina Oktarani

Oleh Syaiful BahriMusa Ade pada 15 Nov 2017, 09:00 WIB
[Bintang] Rina Nose

Bintang.com, Jakarta Saat ini nama Rina Nose menjadi pusat perhatian publik, lantaran ia memutuskan untuk melepas hijab. Keputusannya ini pun menimbulkan beragam reaksi dari berbagai pihak. Walaupun begitu, Rina belum membeberkan alasan sebenarnya ia melepas hijab. Selain itu muncul kabar jika Rina Nose pindah agama.

Namun kabar pindah agama itu dibantah oleh sahabat dari Rina, Kalina Oktarani. Bahkan mantan istri Deddy Corbuzier ini meminta agar orang lain itu tidak menjudge Rina Nose.

[Bintang] Rina Nose
Rina Nose (Nurwahyunan/bintang.com)

"Intinya kita jangan menjudge orang lain bahwa orang lain itu murtad atau apa. Rina tetap Islam. Dia melepas hijab bukan karena pindah agama. Setau saya dia tidak bikin statement apa apa, dia hanya bilang dan buka statement di Mas Deddy kan. Dia nggak ngomong apa apa, nggak ada alasan dia ngalor ngidul.Toh dia tetap muslim, bukan murtad," ujar Kalina Oktarani saat dihubungi awak media pada Selasa, 14 nov 2017.

Kalina juga menegaskan jika keputusan Rina Nose melepas hijab bukan karena pernah gagal berumah tangga. "Nggak ada pengaruhnya dengan kehidupan dia dulu yang gagal berumah tangga, nggak ada. Jauh dari itu. Rina punya hidup sendiri yang nggak bisa diubah orang," lanjutnya

[Bintang] Rina Nose
Rina Nose (Nurwahyunan/bintang.com)

Kalina juga mengatakan jika keputusan Rina Nose melepas hijab merupakan keputusannya sendiri. "Nggak ada yang mempengaruhi, ini memang pure keputusan dia sendiri, sekarang saya tahu kenapa dan saya hargai itu. Karena bagaimana pun keputusan yang diambil bukan pengaruh dari orang sekitar dia, jadi apa ya susah sih untuk diceritain. Memang untuk melepas hijab ini dia melalui beberapa proses ya jadi gak langsung lepas gitu saja, lama banget dia untuk berfikir sampai pemikirannya matang untuk melepas hijab," lanjutnya.

Kalina Oktarani juga menyesalkan komentar warganet tentang kabar Rina Nose pindah agama. "Masya Allah saya dengarnya sedih, karena sahabat baik saya dibully seperti itu. Ada baiknya kita perbaiki diri sendiri sebelum kita menilai orang lain," jelasnya

1 of 3

Orangtua Rina Nose Sempat Syok dengan Keputusan Anaknya

[Bintang] Rina Nose
"Bahkan aku kalo curhat sama ibu aku (Rina Berhenti bicara menahan tangisnya)." kata Rina. Beberapa saat terdiam menahan tangis, dan hanya bisa menganggukkan kepalanya. (youtube)

Saat wawancara dengan Deddy Corbuzier, Rina Nose sempat ditanya soal reaksi dari orangtuanya. "Ya, tahu," kata Rina. "Gua baca alasan lu, nggak gampang menerimanya. Apalagi, orang tua. Apa dia no syok?" tanya Deddy.

"Awalnya, mereka syok. Tapi keluargaku itu keluarga yang mau menerima berbagai pemikiran secara terbuka. Tentang apa pun," jawab Rina. Sesaat kemudian Rina Nose menangis. Ia menutup wajahnya dengan kedua belah tangannya. Deddy Corbuzier berusaha menenangkan Rina Nose.

2 of 3

Rina Nose Tutup Komentar Instagram

[Bintang] Rina Nose
Rina Nose (Instagram/@rinanose16)

Sejak ramai diperbincangkan usai melepas hijab, Rina Nose akhirnya menutup kolom komentar akun Instagram pribadinya. Sejak hari Selasa (14/11/2017), tak ada lagi komentar-komentar pro dan kontra dalam akun media sosialnya itu.

Sejak melepas hijab pada 9 November 2017 lalu, ribuan komentar membanjiri akun Instagram Rina. Tak hanya menyoroti soal melepas hijab, tak sedikit bahkan menuliskan komentar yang tendensius dan tuduhan terhadap Rina Nose.

Lanjutkan Membaca ↓
Ajengrahayu006Ajengrahayu006

Org indo yg buat berita terkalu kepintaran mengarang ini

Brucewein99Brucewein99

gak lah cuma sebatas copot aja dia

Tonistuck19Tonistuck19

hah masa iya deh pindah agama

Lihat Lainnya