Sisi Estetik di Single Baru Tulus, Tukar Jiwa

Oleh Nizar Zulmi pada 12 Okt 2017, 19:10 WIB
[Bintang] Tulus

Bintang.com, Jakarta Album ketiga Tulus tampaknya memiliki daya magis yang kuat. Satu per satu track dari album Monokrom menjadi hits yang cukup populer di kalangan penikmat musik.

Baru-baru ini penyanyi 30 tahun tersebut telah meluncurkan single Tukar Jiwa pada 6 Oktober kemarin. Dirasa memiliki kekuatan tersendiri, lagu tersebut akhirnya dipiklih sebagai single kelima.

"Lagu Tukar Jiwa adalah cara lain untuk menyampaikan kehabis-asaan agar orang lain dapat paham, dan berempati dengan apa yang kita rasa,dan pikirkan. Lagu ini dengan puitis menceritakan bahwa ada kalanyasolusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain," hal tersebut dijelaskan dalam press release yang diterima Bintang.com.

Banyak hal menarik yang menjadi daya tarik single Tukar Jiwa dari Tulus ini. Penasaran apa saja? Berikut poin-poin yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1 of 3

Musik nan Indah

Membahas sebuah single, hal penting yang perlu diperhatikan adalah dari sisi lagunya. Tukar Jiwa ditulis oleh Tulus, dengan arahan musik dari Ari Renaldi. Kerennya lagi track ini di mixing dan mastering oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, TN, USA.

Dari sisi musik kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Tema lagu yang diangkat juga disampaikan dengan baik melalui lirik yang puitis tapi tak berlebihan. Kekuatan vokal Tulus menjadi nyawa di lagu ini, yang dipadu apik dengan aransemen musiknya.

2 of 3

Konsep klip yang artistik

Davy Linggar masih dipercaya sebagai sutradara dan konseptor di video klip Tulus. Sekaligus berperan sebagai D.O.P, angle-angle menarik dapat kamu temukan di klip Tukar Jiwa.Di klip ini Tulus beradu peran dengan Laila Callista Munaf sebagai model wanita.

Interaksi antara kedua peran ini dikemas secara estetik, sehingga tak secara gamblang menjelaskan jalan cerita di lagunya. Komunikasi visual dan audionya diramu dengan pas sehingga menghasilkan sajian yang memuaskan.

Apa komentar kalian mengenai lagu ini?

Lanjutkan Membaca ↓