Jadi Single Parent, Ini Perjuangan Cathy Sharon Mengurus Anak

Oleh Dadan Eka PermanaMusa Ade pada 09 Okt 2017, 16:15 WIB
[Bintang] Cathy Sharon

Bintang.com, Jakarta Rumah tangga Cathy Charon dan Eka Kusuma memang belum ada kejelasan sejak dirinya mengunggat cerai sang suami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hingga saat ini, Cathy dan Eka masih resmi berstatus suami istri, kendati keduanya sudah tak seatap.

Akan tetap hal tersebut tidak membuat artis kelahiran 8 Oktober 1982 ini terpuruk. Bahkan ia menjadi sosok wanita yang lebih kuat demi dua buah hatinya, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma.

Kendati demikian, Cathy sadar banyak wanita lain yang mempunyai masalah jauh lebih besar darinya. Oleh karena itu, ia berusaha untuk tenang dalam menjalani kesendiriannya ini.

Persis seperti konsep mega mendung yang menjadi label dari produk kecantikannya. "Karena filosofi di balik mega mendung itu yang sabar, mendung, tenang. Dari situ saya juga. Apa pun permasalahannya kita harus selalu mencoba untuk tenang dan sejuk," ‎ujar Cathy Sharon, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Cathy Sharon. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Dikatakan Cathy, mendung yang dimaksud buka berarti kesedihan. Melainkan rasa tenang dan tetap optimis untuk terus maju. Salah satu upayanya, Cathy merambah dunia bisnis di lini kecantikan, yang diberi nama Cathy Sharon Urban Lips.

"Mendung bukan berarti sedih kan. Mendung itu tenang, sejuk menenangkan diri, positif, maju terus saja," kata Cathy Sharon.

1 of 3

Vakum di Dunia Akting

Cathy Sharon. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hidup sendiri dengan dua anak yang masih kecil-kecil, membuat Cathy Sharon memilih untuk vakum sementara dari dunia akting. Ia ingin bisa memberi pengasuhan terbaik bagi kedua anaknya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Cathy mengaku memiliki bisnis kecantikan. Menariknya, menurut Cathy, dalam menjalankan roda bisnisnya tersebut, ia tak perlu ke luar rumah sehingga ia masih bisa menjaga anak-anaknya.

“Pastinya si kangen akting, cuman saya juga tahu keterbatasan waktu juga. Apalagi saya tidak mau menjalankan sebuah proyek kalau saya tahu saya nggak bisa menjalankannya seratus persen. Makanya saya di sini memilih untuk berbisnis dari rumah supaya bisa tetap menjaga anak saya,” kata Cathy Sharon di Lotte Avenue, Ciputra World, Jakarta, kamis (5/10/2017).

Menjadi janda tak dipungkiri Cathy amat sulit. Ia harus berjuang sendiri memenuhi kebutuhannya dan kedua anak-anaknya. “Ya jadi muter otak gimana caranya cari duit dengan cara lain (di luar akting),” kata Cathy Sharon.

2 of 3

Tips untuk Move On

Cathy Sharon. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pada sebuah kesempatan Cathy Sharon berbagi tips untuk move on. "Pertama, kita harus kuat dan very strong. Itu pilihan kita. Number two, heavy and good lifestyle, before I take care my kids, I must take care myself. Jadi aku harus bisa ngurus diri aku dengan baik, bisa dengan perawatan, olahraga dan makanan sehat. Biar bisa berpikir jernih," ungkap Cathy beberapa waktu lalu.

"Ketiga, harus produktif. Harus melakukan kegiatan yang positif dan menghasilkan kegiatan yang baik. Kalau aku pilih buat jadi entrepreneur biar bisa spent waktu buat anak," lanjutnya.

Tak dipungkiri Cathy, banyak hal berubah dalam keluarga kecilnya pasca perceraian. "Dynamic keluarga kita jadi berubah. Not like usual family yang biasanya ada ayah dan ibu. Saya harus bisa lebih multitasking lagi, harus bisa be dad dan be mom juga. Aku juga mikir jangan sampai dampak ke anak aku jadi tidak baik," ungkap Cathy Sharon.

Lanjutkan Membaca ↓