Jadwal dan Sinopsis 4 Sinetron Cerita Baru di SCTV

Oleh Puput Puji Lestari pada 09 Okt 2017, 08:40 WIB
Tuhan Ada Dimana-Mana

Bintang.com, Jakarta Hari ini Senin, 9 Oktober 2017 mendatang, SCTV akan menayangkan tiga sinetron terbaru sekaligus garapan rumah produksi Sinemart. Diawali dengan sinetron berjudul Anak Masjid yang tayang pada pukul 17.00 WIB.

Anak Masjid menceritakan kehidupan Fari (Emmiliano), remaja masa kini yang hidup serba mewah dengan fasilitas dari orang tua. Keadaan berubah ketika ia tinggal bersama sang kakek yang memaksanya untuk menjadi anak masjid hingga mempertemukannya dengan Ilham (Syakir Daulay) dan Mai (Megan Domani).

Fari adalah seorang remaja masa kini, gaul, keren, dananak band. Ia juga terlalu cuek, urakan, blak-blakan, hingga kadang cenderung terkesan dia cowok yang nggak berakhlak dan brengsek. Fari bahkan dikeluarkan dari sekolahnya karena terlalu sering membolos.

Tapi sebenarnya tidak begitu. Fari sebenarnya anak yang baik. Karena dari kecil dia terbiasa hidup senang, dimanja dengan kemewahan, membuatnya bersikap seperti itu dan tidak peka pada keadaan dan kesulitan orang lain sehingga terkesan sombong. Fari dan teman-teman segangnya, punya satu kesamaan, mereka hobi dan suka bangetsama yang namanya otomotif dan aktif manggung dengan bandnya. Fari juga digilai oleh remaja-remaja seusianya.

Papa dan Mama Fari memarahi Fari karena dikeluarkan dari sekolah. Fari yang kesal dengan orangtuanya pun lalu pergi dari rumah dan mengunjungi akinya, AKI NAIM. Aki Naim kaget melihat sosok cucu yang sudah lama tidak ia temui. Aki Naim senang dan menyambut Fari dengan hangat dan menerima Fari untuk tinggal di rumahnya untuk sementara.

 [Bintang] Roger Danuarta

Erik yang menemani Fari kaget melihat rumah Aki Naim. Erik liatin rumah si Aki, dan nanya Fari, lo beneran mau tinggal disini? Samping rumah Aki lo masjid, tar lo jadi anak masjid lagi, tau tau Aki Naim nongol dan melototin si Erik, kenapa kalo Fari jadi anak masjid? Erik cuma nyengir, ga apa apa ki. Aki Naim liatin Fari. Lo kenapa mendadak nongol dirumah Aki? Fari meringis. Setelah mendengar cerita Fari.

Aki Naim langsung menelpon orang tua Fari. Ia pun lalu menyuruh Fari untuk bersekolah di dekat kompleks mereka. Fari nurut. Di rumah Aki Naim, Fari tidak mendapatkan kemewahan yang selama ini ia dapatkan. Ia bahkan harus mengikuti semua yang Ki Naim ajarkan. Termasuk bangun setiap pagi untuk solat subuh berjamaah di masjid.

Fari bahkan mulai aktif ke majid kompleks mereka, walaupun awalnya atas paksaan kakeknya.Teman-teman satu gang Fari mulai merasa kehilangan. Mereka protes atas perubahan Fari sudah jarang kumpul dengan mereka. Fari tidak punya pilihan, karena ia tidak mau tinggal dengan orang tuanya yang tidak memperdulikan mereka.

 

1 of 4

Tuhan Ada Di Mana-Mana

Sinetron Tuhan Ada di Mana-Mana
Sumber: Instagram/ adityaherpavi_r

Cerita berbeda ditawarkan dalam sinetron terbaru berjudul Tuhan Ada Di Mana-Mana yang tayang pada pukul 18.30 WIB. sinetron ini mengisahkan drama perselisihan yang terjadi antara Pak Guru Okim (Aditya Herpavi) dengan Bang Markasan (Qubil AJ).

Namun Medinah (Betari Ayu) yang tak lain adalah putri Bang Markasan sudah cinta mati kepada Ilham (Aditya Zoni), putera Okim. Perselisihan antara Okim dan Bang Markasan akan mewarnai setiap episodenya.

 Aditya Zoni

Orang-orang Kampung Jambu geger, karena ada berita dari kelurahan, bahwa Pak Guru OKIM mau dapat penghargaan dari gubernur sebagai tokoh pelestari budaya Betawi. Semua orang mengenal Pak Guru OKIM sebagai penasihat dan pelindung perkumpulan Lenong “Setia Menanti”.

Sayangnya, kehidupannya semakin merana, karena kurangnya tanggapan, dan dari pihak televisi yang dulu sering membuatkan acara khusus mereka pun sudah mulai meninggalkan pertunjukan yang kurang mendatangkan rating itu. BANG OKIM yang mengusahakan mereka bisa tetap bertahan hidup, meskipun pas-pasan.. Berita tentang OKIM yang mau dapat penghargaan dari Gubernur itu membuat BANG MARKASAN yang jadi RW itu tersinggung dan marah besar, karena dia yang seharusnya mendapat penghargaan. OKIM dipanggil, dan dimarahi, karena seharusnya yang dapat penghargaan dari pemerintah itu BANG MARKASAN yang RW.

 

A post shared by Aditya Zoni (@real_aditya1) on

OKIM menjawab santai bahwa yang mau ngasih penghargaan kan Gubernur, bukan dia yang minta. BANG MARKASAN benar-benar tidak bisa tidur, dia bangunin bininya si OMEH buat nemenin melek....BANG MARKASAN sakit hati, karena OKIM yang guru Sekolah Dasar di kampungnya malah yang dapat penghargaan. Bang Markasan dan Omeh lebih sakit hati lagi saat pemberitaan Okim mendapat penghargaan muncul di televisi dan memenangkan hadiah Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

 

 

2 of 4

Anak Langit

Anak Langit
Anak Langit (Instagram/sinemartcommunity)

Sinetron yang telah lebih dulu hadir di layar kaca, Anak Langit akan tetap tayang setiap harinya pukul 20.00 WIB. Sinetron ini kembali hadir dengan kejutan istimewa untuk pemirsa yang begitu setia menyaksikan sinetron Anak Langit selama ini.

Terakhir, Andra dan Tari lagi baru mau meninggalkan lokasi town house dan kebetulan melewati rumah contoh. Andra ngajak Tari mampir untuk lihat-lihat. Lalu tiba-tiba Andra mengkhayal gitu.

 

Di luar ketika mau jalan, Tari tanya sama Andra sebenarnya mikirin apa sih? Kamu takut ngga bisa kebeli rumah itu ya. Andra tersenyum dan menjawab bahwa dia selalu optimis dia insya Allah akan bisa membeli rumah itu. Justru aku tadi tuh mengkhayal kita udah nikah, aku pamit mau kerja dan kamu lagi gendong anak kita. Tari langsung ketawa geli.

Sementara itu di beskem Thunder. Anak-anak Thunder mulai curiga kok Gerry ngga nongol-nongol ya. Jangan jangan udah dia udah berbalik ke Rainbow lagi. Eka lalu telpon Sasya. Sasya kaget lihat ada telpon dari Eka dan kasih tahu Gerry. Gerry bilang angkat aja. Sasya angkat. Eka tanyain soal Gerry.

 

3 of 4

Dia

Sinetron Dia
Cut Meyriska membintangi sinetron terbaru SCTV berjudul Dia (Instagram)

Sinetron terbaru persembahan SCTV lainnya akan hadir pada pukul 21.30 WIB berjudul Dia yang diperankan oleh Cut Meyriska, Reno Stokhorst, dan Omar Danial. Kisah perjuangan cinta Shinta (Cut Meyriska) dengan Zain (Reno Stokhorst) akan menjadi suguhan pembuka di episode perdana sinetron Dia.

SHINTA (Cut Meyriska) dan ZAIN (Rionaldo Stokhorst) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Sampai akhirnya Zain memberanikan diri untuk melamar Shinta. Zain bahkan telah membeli tanah di tepi pantai, tempat favorit Shinta.

Zain berjanji suatu saat akan membangun rumah impian Shinta di tanah itu. Shinta sangat terharu dan senang akan keberanian Zain. Ia tahu bahwa tanah itu tidaklah murah, apalagi untuk seorang supir pengantar sayuran seperti Zain.

Sayangnya saat mereka berdua menghadap orang tua Shinta, Pak SOFYAN dan Bu ALMA, kurang setuju dengan kepurusan Shinta dan Zain yang mereka anggap terburu-buru.

 Tetapi kedua orangtua Shinta meminta Shinta dan Zain untuk memikirkan kembali keputusannya, karena mengarungi bahtera rumah tangga tidak cukup hanya dengan modal cinta. Zain merasa sikap kedua orang tua Shinta ada benarnya.

1 tahun berlalu, Shinta menunggu Zain di tempat mereka berdua janji untuk bertemu kembali. Shinta mengajak Intan, sahabatnya untuk menemaninya di sana. Reno, sahabat Shinta, yang juga menaruh hati sama Shinta hanya bisa memperhatikan mereka di sana.

Shinta menunggu dan menunggu, bahkan sampai hujan deras, ia tidak bergeming dari tempatnya. Sampai akhirnya Shinta terjatuh pingsan karena kelelahan. Reno langsung sigap mengangkat Shinta balik ke rumahnya. Sinetron Dia akan mulai tayang 9 Oktober 2017 sebagai salah satu bagian dalam progam cerita baru SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓