Ayu Ting Ting dan 5 Diva Dangdut Masa Kini

Oleh Nizar Zulmi pada 06 Okt 2017, 16:27 WIB
Ayu Ting Ting - Via Vallen

Bintang.com, Jakarta Dangdut merupakan musik khas Indonesia yang tak pernah sepi peminat. Dari era Rhoma Irama hingga Ayu Ting Ting, dangdut selalu dekat dengan hampir seluruh lapisan masyarakat.

Seiring perkembangannya, dangdut mengalami banyak penyesuaian. Sayangnya adaptasi tersebut tak sepenuhnya positif, seperti dangdut dengan sajian busana atau lirik yang vulgar.

Dangdut sendiri berkembang bukan hanya dari sisi musik dan goyangannya tapi juga para pelakunya. Jika di era 80an dangdut didominasi kalangan dewasa, saat ini dangdut banyak juga menampilkan wajah-wajah baru yang lebih muda.

Lagipula di televisi acara-acara dangdut juga masih mendapat sambutan hangat dari masyarakat kita. Musik dangdut yang dulu identik dengan klasik sekarang sudah bisa dikemas dengan nuansa kekinian.

Ayu Ting Ting adalah salah satu yang cukup sukses membawakan dangdut dengan sentuhan modern. Selain itu 5 penyanyi dangdut ini juga tak kalah muda, cantik dan berpotensi menjadi diva dangdut masa kini.

 

1 of 4

1, Ayu Ting Ting

Tak banyak yang menyangka Ayu Ting Ting akan menjadi salah satu sosok berpengaruh di dangdut modern. Kemunculan pertamanya di single Alamat Palsu juga tak terlalu fenomenal.

Namun setelah dikemas dengan klip baru, Alamat Palsu mulai menarik perhatian penikmat dangdut. Orang pun penasaran dengan sosok Ayu Ting Ting dan karya-karyanya selanjutnya.

2. Cita Citata

Penyanyi dangdut saat ini sudah semakin kekinian. Memiliki wajah cantik rupawan, Cita Citata langsung merebut hati masyarakat saat debut dengan lagu Sakitnya Tuh Di Sini.

Mengusung dangdut kontemporer, Cita Citata melejit lewat lagunya yang easy listening dan liriknya menancap di ingatan. Ia pun menelurkan single-single lain seperti Goyang Dumang yang tak kalah sukses.

2 of 4

3. Via Vallen

Sempat dikenal sebagai penyanyi dari panggung ke panggung, Via Vallen akhirnya masuk ke dapur rekaman dan menuai sukses. Lagu Sayang yang sempat dipertanyakan hak ciptanya jadi makin boomin setelah ia nyanyikan.

Orang banyak mengenal Via Vallen berkat wajahnya yang disebut bak artis Korea. Meski begitu Via juga dikagumi karena bakatnya, yang bisa menyanyikan berbagai macam genre di luar dangdut.

4. Lesti Kejora

Berawal dari hobi menyanyinya sejak kecil, Lesti akhirnya mendaftarkan diri di D'Academy pertama. Biduan asal Cianjur, Jawa Barat ini pun berhasil menjadi jawara dan mendapat kontrak rekaman.

Lesti dikenal mampu membawakan lagu dangdut klasik, terutama lagu yang menyayat hati. Sejauh ini Lesti sudah menelurkan beberapa single seperti Kejora, Zapin Melayu dan Egois.

3 of 4

5. Nella Kharisma

Meski belum sebooming nama-nama di atas, Nella Kharisma meraih popularitas di social media. Beberapa video penampilannya mendapat apresiasi dari para netizen.

Salah satu buktinya adalah video Bojo Galak yang diunggah pada Mei lalu, yang telah disaksikan lebih dari 16 juta kali di YouTube.

6. Zaskia Gotik

Satu lagi penyanyi yang bisa disebut sebagai perwakilan penyanyi dangdut masa kini. Dia adalah Zaskia Gotik yang kariernya cukup awet sebagai pedangdut.

Pemilik Goyang Itik ini cukup sering berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi. Gayanya yang centil dan suaranya yang khas menjadi resep eksitensi Zaskia Gotik di jagat hiburan.

Lanjutkan Membaca ↓