Kisah Via Vallen Merintis Karier di Musik Dangdut

Oleh Putu Elmira pada 28 Sep 2017, 20:55 WIB
[Bintang] Kisah Via Vallen Merintis Karier di Musik Dangdut

Bintang.com, Jakarta Belakangan, penikmat musik khususnya dangdut dimanjakan dengan salah satu lagu yang tengah naik daun bertajuk Sayang. Lagu ini sendiri dipopulerkan oleh pedangdut Via Vallen.

Kendati lagu Sayang begitu viral, mungkin tidak banyak orang yang mengetahui perjalanan bermusik pemilik nama lengkap Maulidia Octavia ini. Berbekal kemampuan vokal yang apik, Via perlahan kian dikenal publik.

Berhasil meraih popularitasnya kini, Via tentunya mendapat dukungan penuh dari Vyanisty, demikian fans setianya biasa disapa. Fanbase Via tersebut secara resmi dibentuk pada 24 September 2010 lalu.

Satu hal yang tidak dapat dipungkiri, Via Vallen telah melewati pasang surut perjalanan di dunia musik. Lantas, seperti apa kisahnya? Yuk simak bersama rangkumannya seperti berikut ini.

1 of 4

1. Menyanyi sejak kecil

Via Vallen (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebelum terkenal seperti sekarang, Via Vallen telah memiliki ketertarikan pada dunia tarik suara sejak duduk di bangku 5 SD. Kala itu, ia kerap turut serta sang ayah yang merupakan musisi dangdut untuk manggung.

2 of 4

2. Tertarik pada musik pop

Via Vallen (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski naik daun dengan musik dangdut, tetapi sebelum merintis karier, Via memiliki ketertarikan pada musik pop. Namun, seiring berjalannya waktu, ia diarahkan orangtuanya untuk menekuni musik dangdut.

3 of 4

3. Merintis karier di dangdut

Via Vallen (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kecintaan pada dunia tarik suara dan dangdut, lantas membawa Via Vallen kian mendalami industri musik khususnya dangdut. Ia sendiri mengawali karier menyanyi di usia 15 tahun. Kemudian, Via merilis debut single bertajuk Selingkuh pada tahun 2015 lalu. Sejak itu, ia merilis sederet album dan single. Yang terbaru, adalah single Sayang yang membawa namanya melambung.

Lanjutkan Membaca ↓
Wulansuherman04Wulansuherman04

Tapi tampangnya gak kek penyanyi dangdut ya dia

Tonistuck19Tonistuck19

keren sih ini orang kalo saya bilang

elafitrielafitri

Merintis karir dari nol itu memang keren

Lihat Lainnya