Lidya Kandou Ungkap Beda Syuting Dulu dan Era Milineal

Oleh Puput Puji Lestari pada 14 Sep 2017, 05:20 WIB
Lidya Kandou

Bintang.com, Jakarta Usia tak menghentikan Lidya Kandou untuk tetap berkarya. Kali ini, ia didapuk berakting dalam sebuah film berjudul Suami Untuk Mak. Lidya Kandau bahkan dipasangkan kembali dengn Rano Karno di film ini.

Menurutnya, ada perbedaan mendasar antara syuting di jaman dulu dan sekarang, era milenial. Bukan masalah suasana syuting yang mengalami perubahan drastis, namun dalam usia 54 tahun Lidya Kandou merasa kualitas fisiknya sudah mulai menurun.

 

Beberapa hal harus disesuaikan dengan kemampuan fisiknya. "Kalau dulu kita syuting mau sampai pagi fresh kalau sekarang saya sama Rano ngomong capek, faktor u (usia)," kata Lidya Kandou di acara preskon film Suami Untuk Mak, XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Lidya Kandou bersama Rano Karno memang beberapa kali terlibat dalam perannya di film layar lebar. Tersebut adalah Nostalgia di SMA, Roman Picisan, Nikmatnya Cinta, Dalam Lingkaran Cinta, dan lainnya.

Ketika beberapa kali bermain dalam film lawas, Lidya Kandou mengaku siap berada dimana saja untuk menjalani syuting, namun berbeda dengan sekarang. "Dulu mau dibawa kemana aja oke, lokasinya di mana," ujarnya.

 [Bintang] Rano Karno

Dalam film Suami Untuk Mak, Lidya Kandou berperan sebagai seorang ibu yang dipanggil Mak oleh kelima anaknya yang diperankan oleh Edric Tjandra, Billy Syahputra, Taufiq Saini, Cemen, dan Raim Laode.

Kelima anak ini memiliki misi khusus untuk mencarikan suami bagi Mak-nya. Mereka pun berusaha menjalankan misi dengan berbagai rintangannya. Film drama komedi yang dibintangi Lidya Kandou dan rano Karno ini rencananya akan tayang di bioskop pada 20 September 2017.