Gali Bakat Bernyanyi Anak, Tulus Posisikan Diri Sebagai Kakak

Oleh Rivan Yuristiawan pada 01 Sep 2017, 16:30 WIB
[Bintang] Tulus

Bintang.com, Jakarta Tulus kembali dipercaya menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi anak bertajuk The Voice Kids Indonesia. Terlibat langsung dalam mencari bibit-bibit muda, Tulus pun mengungkap alasannya mau bergabung dengan Agnez Mo dan Bebi Romeo sebagai dewan juri di ajang tersebut.

"Saya sangat tidak sabar bisa temukan bakat luar biasa. Itu membuat saya merasa, bergabung (jadi juri) adalah keputusan tepat," ujar Tulus saat konferensi pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/8/2017).

Sebagai seorang juri, Tulus pun mengatakan memiliki cara tersendiri untuk memaksimalkan potensi dari masing-masing kontestan. Tidak menggurui, Tulus mengaku akan menempatkan dirinya sebagai teman dekat dari para peserta agar nantinya bisa berbagi pengalaman.

"Kalau sama adik-adik di sini seperti pendekatan kakak dengan adik. Saya tidak ada pendidikan formil di musik, tapi bagi pengalaman saya ketika bernyanyi di atas panggung, menyampaikan emosi, jadi kayak kakak cerita pengalaman ke adik," terangnya.

Berkesempatan mencari, menemukan, dan memoles bakat bernyanyi anak-anak sebagai juri, lantas bagaimana kriteria Tulus untuk memilih bakat-bakat yang ada?

Tulus dan Cristo, juara The Voice Kids season pertama (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya cari keunikan warna (suara) yang lain, biar saat menyaksikan season 2, penonton bisa lihat idola baru dengan warna yang berbeda-beda," tandasnya.

Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan The Voice Kids Indonesia. Sebelumnya, ajang ini sudah menelurkan penyanyi berbakat Cristo sebagai juara pertamanya.