4 Film Layar Lebar Indonesia Spesial Kemerdekaan Hadir di SCTV

Oleh Puput Puji Lestari pada 13 Agu 2017, 03:50 WIB
Tambah 25 Menit, Film Soekarno Lebih Manusiawi

Bintang.com, Jakarta Pekan ini SCTV akan menayangkan serangkaian film layar lebar tanah air spesial kemerdekaan. Sebanyak empat film bertema perjuangan segera hadir menemani pemirsa menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keempat film tersebut adalah Juara The Movie yang akan ditayangkan perdana di layar kaca oleh SCTV pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 12.30 WIB. Film ini dibuka dengan kisah kasih di kampus sehingga terasa manis. Perjuangan Bisma untuk mencapai kampus, juga bagaimana Bisma jatuh cinta membawa aura positif di awal film sehingga membawa rasa penasaran yang kuat akan kelanjutan kisahnya.

[Bintang] Juara The Movie

Film ini tak memberikan cerita yang muluk-muluk. Permasalahan yang biasa dihadapi oleh mahasiswa hadir dan membuat gemas. Dibalik semua, makna juara yang ditawarkan dalam film ini juga menarik.

Sementara tiga film lainnya yang tak kalah istimewa adalah Soekarno: Indonesia Bersatu. Film ini tayang saat peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 12.00 WIB. Hanung Bramantyo kembali memproduksi film bertemakan pahlawan. Kali ini giliran tokoh proklamator Soekarno.

Film yang rilis pada 11 Desember 2013 ini telah memenangkan ajang ASEAN Intertanional Film Festival and Awards 2015. Sederet artis ternamaan ikut membintangi film seperti Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi dan Sujiwo Tejo.

 

 

Film Jenderal Soedirman
Hari Pahlawan, ini cuplikan adegan film Jenderal Soedirman. (dok. Padma Pictures)

Berikutnya, film Hati Merdeka tayang Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 14.30 WIB). Film Hati Merdeka merupakan film terakhir dari trilogi Merdeka. Film yang rilis 2011 ini mengisahkan masa revolusi awal Indonesia di tahun 1948. Lukman Sardi, Donny Alamsyah dan Darius Sinathrya pun masih 'betah' menjadi pemain utamanya.

Latar cerita film ini diambil berdasarkan masa revolusi awal Indonesia pada tahun 1948. Cerita film ini berputar di sekawanan karakter fiktif yang menjalin persahabatan sebagai kadet dan selamat dari pembantaian oleh tentara Belanda. Mereka kemudian berperang sebagai tentara gerilya di pedalaman dengan diwarnai konflik karena perbedaan sifat, status sosial, etnis, budaya, dan agama.

Masih di hari yang sama akan tayang film Jendral Soedirman pada pukul 23.00 WIB. Jenderal Soedirman menjadi salah satu tokoh bangsa yang sangat berperan dalam memperebutkan kemerdekaan RI. Film Jenderal Soedirman bersetting saat Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menyatakan penghentian gencatan senjata.

Semangat perjuangan film Jenderal Soedirman akan kental terasa karena ditayangkan usai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Lokasi syuting film yang dibintangi Adipati Dolken ini bertempat di empat kota di pulau Jawa yaitu Yogyakarta, Bandung, Magelang, dan Wonosari. Catat dan jangan lupa saksikan penayangannya di SCTV.