Kemendikbud Buka Lomba Penulisan Kritik Film AFI 2017

Oleh Puput Puji Lestari pada 12 Agu 2017, 23:10 WIB
[Bintang] AFI 2017

Bintang.com, Jakarta Sebagai bagian dari penyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2017, Pusat Pengembangan (Pusbang) Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menyelenggarakan Lomba Penulisan Kritik Film Untuk Umum, Lomba Penulisan Features atau Reportase Perfilman Untuk Wartawan, dan Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman Untuk Peserta Didik.

Naskah peserta, baik secara keseluruhan maupun bagian per bagian, harus merupakan karya asli peserta dan bukan hasil plagiat dari manapun. Naskah peserta dikirim dalam bentuk soft copy beserta bukti pemuatannya ke alamat email Pusbang Film Kemendikbud afi@kemdikbud.go.id dengan subjek “Lomba Kritik Film” untuk Lomba Penulisan Kritik Film, “Lomba Penulisan Features atau Reportase Perfilman” untuk Lomba Features dan Reportase Perfilman dan “Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman” untuk lomba Penulisan artikel Opini Perfilman.

 

Naskah dapat juga kirim melalui pos ke alamat Pusat Pengembangan Perfilman, Kompleks Kemendikbud Gedung C lantai 18, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, dengan menulis masing-masing subjek lomba di pojok kanan atas Map/amplop/dokumen. Naskah lomba harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya pada 15 September 2017 pukul 24.00 WIB.

Peserta lomba wajib melampirkan identitas diri peserta berupa: nama lengkap, alamat tempat tinggal, alamat e-mail, nomor telepon/HP, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hak cipta seluruh peserta menjadi milik Pusbang Film Kemendikbud RI.

 

Unggulan lomba akan diumumkan pada akhir September 2017 melalui tautan ini Pemenang Lomba akan diumumkan pada malam Puncak Anugerah AFI 2017.