Alasan Gatot Brajamusti Dipindahkan ke Lapas Cipinang

Oleh Teddy Kurniawan pada 07 Agu 2017, 17:30 WIB
Gatot Brajamusti

Bintang.com, Jakarta Gatot Brajamusti sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Lelaki yang biasa disapa Aa Gatot menginjakkan kaki di Lapas Cipinang pada Kamis (3/8/2017). Keberadaan Aa Gatot di Lapas Cipinang dibenarkan Triana Agustin, Amd.IP, SH, MH, Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan saat ditemui di kantornya, kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/8/2017).

"Ya benar, Aa Gatot sudah ada di sini (Lapas Cipinang)," ujar perempuan yang akrab disapa Nana tersebut kepada Bintang.com.

Aa Gatot dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur untuk kepentingan penyidikan terkait pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika di Jakarta. Selain narkotika, Aa Gatot juga dikenakan pasal kepemilikan senjata api dan kepemilikan satwa yang dilindungi di kediamannya.

Keberadaan Aa Gatot Brajamusti di Lapas Cipinang juga untuk melengkapi berkas penyidikan, beberapa kasusnya yang sedang ditangani pihak kepolisian di Jakarta.

 

Gatot Brajamusti tertangkap pihak kepolisian pada 29 Agustus 2016 terkait narkoba. Bersama penangkapan tersebut ada pula istrinya dan Reza Artamevia. Sealin menghadapi ancaman hukuman akibat kepemilikan narkoba, Gatot Brajamusti juga harus menghadapi tuduhan kepemilikan senjata ilegal dan hewan langka yang dilindungi.