Disney Belum Menemukan Pemeran Utama Film Aladdin

Oleh henryhens pada 17 Jul 2017, 21:42 WIB
Jasmine dan Aladdin

Bintang.com, Jakarta Tak hanya Beauty and the Beast. Disney punya beberapa film remake live action yang dalam proses pengerjaan. Salah satunya adalah film Aladdin. Tak mudah untuk mengubah format dari film animasi ke live-action. Mencari pemeran yang tepat tentu jadi tantangan tersendiri.

Aladdin sendiri belum kunjung menemukan aktor yang pas untuk memerankan Aladdin. Seperti dilansir dari Screen Rant, pihak Disney bersama sutradara Guy Ritchie sudah mengadakan kasting secara global untuk menemukan pemain utama di film musikal berdasarkan animasi rilisan 1992 ini.

Dari London, Mesir, India, sampai Abu Dhabi, sudah sebanyak 2 ribu aktor dan aktris yang mengikuti casting sebagai Putri Jasmine dan Aladdin. Namun menemukan seorang pemeran Aladdin berusia 20 tahunan yang dapat berakting dan bernyanyi ternyata bukan hal muda. Ditambah lagi, aktor tersebut harus berketurunan Timur Tengah atau India.

Sebelumnya beredar kabar baru-baru ini kalau Tom Hardy sedang diincar karena dinilai pas memerankan karakter Jafar. Apalagi Guy Ritchie termasuk penggemar berat akting Tom.  Selain Tom Hardy, personil Little Mix, Jade Thirlwall, dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk pemeran Putri Jasmine. Namun sejauh ini baru Will Smith yang dikabarkan sudah dipilih untuk mengisi suara Genie.

Will Smith. (Bintang/EPA)

Di versi animasinya, suara Genie atau Jin diisi oleh mendiang Robin Williams. Aladdin versi animasi merupakan film terlaris sepanjang tahun 1992. Film tersebut juga memenangkan penghargaan Best Score dan Best Song untuk lagu A Whole New World di ajang Oscar 1993.