Editor Says: Susahnya Konsisten Diet

Oleh Ega Maharni pada 12 Jan 2018, 16:16 WIB
Diet Keto vs Diet Detoks: Mana Lebih Efektif Turunkan Berat Badan (Sewcream/shutterstock)

Bintang.com, Jakarta Mau kurus, mau langsing, mau punya badan bagus. Itu kata-kata yang lumrah disebut bagi orang yang (katanya) kepengin diet. Sebagian besar orang terutama perempuan ingin diet karena sadar badannya sudah terlalu besar dan tujuan utamanya ingin kurus, sehat masalah nomor dua.

Tidak munafik juga, masalah perdietan memang selalu mempunyai lika-liku berbeda. Untuk macam diet sendiri juga bermacam-macam, tergantung bagaimana kamu nyaman menjalani diet yang kamu pilih.

Meskipun semua diet dipikir tidak enak, karena harus membatasi asupan makanan yang biasa dimakan, ya tapi mau nggak mau kalau ingin punya badan bagus, harus menjalankan diet sesuai arahan. Namun, hal utama yang harus dipatenkan untuk diet yaitu niat, dan bagaimana kamu konsisten dengan sesuatu hal yang akan dipilih.

 

Ngemil Saat Diet, Bolehkah? (Africa Studio/Shutterstock)
Ngemil Saat Diet, Bolehkah? (Africa Studio/Shutterstock)

Contohnya kayak saya, sekitar pertengahan bulan Oktober 2017, saya menjadi pelaku diet. Tidak mengikuti diet apa-apa, saja menjalankan diet ala saya. Untuk diet ini, saya benar-benar tidak makan karbohidrat sama sekali seperti nasi, mi, dan roti, tapi kentang masih makan sih. Di diet ini saya makan hanya lauk pauk saja, gorengan pun tetap makan, ya karena cuma memotong karbohidratnya saja. Banyakin sayuran, protein, dan buah.

1 of 2

Pentingnya konsisten dan niat untuk diet

Sebulan, dua bulan, sampai tiga bulan diet berjalan lancar sampai turun 4kg (lumayan lah ya), nah menginjak bulan ke-empat dan sampai sekarang, saya bosan sama diet, kayak ngerasa monoton aja gitu, mulai dari bosan akhirnya saya menghentikan diet ini (niatnya emang kurang sih), hehehehe.

Padahal saya melakukan diet ini karena ada target tertentu, namun rasanya godaan lebih tinggi dan memang masih lemah niatnya, ya jadi sampai sekarang sudah mulai mengkonsumsi karbohidrat lagi deh. Oh hello nasi goreng seafood, mi goreng, kita ketemu lagi :)

Buruknya dan saya ngerasa setelah berhenti diet ini kok ya saya ngerasa jauh lebih mengembang ya. Gila nggak sih yang tadinya baju-baju udah pada longgar, sekarang balik lagi seperti awal, tiga bulan yang sia-sia....

 

Diet telur
Diet telur

Tepatnya sekarang, di awal tahun 2018, saya ada niatan lagi sih untuk diet, kali ini semoga konsisten deh. Sudah nggak nyaman juga kalau nyobain baju-baju lucu kebanyakan nggak ada ukurannya, oh God! Jadi, mulai sekarang harus lebih niat nih, nggak kebayang punya body kayak Gal Gadot, walaupun emang nggak mungkin banget, tapi ya apa salahnya berkhayal dan punya cita-cita. Bhaaak!

Walaupun tujuan utama diet untuk kesehatan, kurus dan langsing itu memang bonus yang didapat, kamu semua harus miliki niat penuh dan konsistensi dalam menjalankan diet, jangan musiman. Buat kamu yang sedang menjalankan diet, semoga mencapai tujuan yang diimpikan, ya. Semangat, beb~

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait